Usai Terjadi Laka Lantas, TRC DPUPR Berau Aspal Jalan Manunggal

benuanta.co.id, BERAU – Jalan berlubang di kawasan Manunggal, Kelurahan Bugis, Tanjung Redeb yang sering dikeluhkan masyarakat akhirnya diaspal. Tim Reaksi Cepat (TRC) DPUPR Berau siang ini baru saja melakukan pengaspalan jalan berlubang tersebut.

Pasalnya, Selasa (19/3/2024) malam,
seorang pengendara roda dua dikabarkan terjatuh dan terluka saat melintasi jalan Manunggal hingga harus dilarikan ke RSUD Dr Abdul Rivai Tanjung Redeb.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1997 votes

Kabid Preservasi Jalan Jembatan DPUPR Berau, Junaidi mengatakan, terdapat 11 titik kerusakan yang ditemukan di jalan tersebut
serta personel, peralatan, dan material sudah dikerahkan demi perbaikan jalan tersebut.

Baca Juga :  Kualitas Pelayanan RSUD dr. Abdul Rivai Disorot

“Material dari aspal butas campuran dingin. Peralatan Mini Vibro Roller, penghampar, dan alat angkutan. Total aspal butas yang terpakai sekitar 1 ton,” ungkapnya Rabu (20/3/2024).

Disampaikannya, perbaikan jalan Manunggal bukan baru terjadi pertama kali
karena pada 14 November 2023 silam, kerusakan jalan tersebut sudah pernah ditangani.

“Tapi karena drainase tidak maksimal, air menggenang di permukaan jalan. Itu yang mempercepat kerusakan jalan Manunggal. Sehingga ini merupakan penanganan TRC yang kedua kalinya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Wisatawan di Pulau Derawan Keluhkan Listrik Sering Padam

Kendati demikian, Junaidi berharap jalan tersebut dapat dibangun secara permanen karena itu DPUPR terus berupaya agar dapat alokasi anggaran yang mencukupi untuk pembangunan ruas jalan tersebut.

“Melihat kondisi kerusakan jalan yang ada kami berharap bisa dilaksanakan penanganan permanen. Mudah-mudahan di ABT nanti ada programnya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *