Pj Kakam Sei Bebanir Bangun Siap Perjuangkan Dana ADK

benuanta.co.id, BERAU – Setelah dilantik Bupati Berau Sri Juniarsih Mas pada Senin (18/3/2024), Penjabat (Pj) Kepala Kampung (Kakam) Sei Bebanir Bangun Mursin mengatakan program pertama ingin segera terealisasi yakni mendapatkan anggaran Alokasi Dana Khusus (ADK).

“Untuk tahun 2024 ini kami lagi tunggu peraturan bupati terkait dengan masalah ADK. Itu yang jelas akan kami kejar dahulu,” ucapnya Rabu (20/3/2024).

Baca Juga :  Rumah dan Gudang Terbakar di Teluk Bayur

Ia juga berharap semua perangkat pemerintahan di Kampung Sei Bebanir Bangun bisa bekerja sama.

“Kami juga meminta kepada pihak perusahaan tambang batu bara dekat kampung sei bebanir bangun agar beri perhatian dan perlakuan yang setara yaitu 50-70,” bebernya.

Maksud arti perumpamaan 50-70, kata dia, misalnya perusahaan Tambang Batu Bara punya program Corporate Social Responsibility (CSR) supaya ada berdampak positif untuk warga Kampung Sei Bebanir Bangun.

Baca Juga :  Pj Gubernur Akmal: 174 Titik Lahan Kritis Eks Tambang Batu Bara

“Berharap semua perusahaan tambang batu bara yang berada di lingkaran tempat kami tinggal bisa turut bantu mensejahterakan kami lewat CSR,” tuturnya.

Terutama dirinya tidak ingin kegiatan CSR hanya berpusat pada satu titik wilayah pemukiman warga.

“Kami ingin 2024 ini CSR dari berbagai perusahaan lingkar tambang dekat kampung sei bebanir bangun bisa merata seluruh wilayah dapat manfaatnya,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Dikira Razia, Pemotor di Berau Tabrak Polisi

Reporter: Georgie

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *