DPUPR Perkim Kaltara Optimis Jalan Tembus Krayan Selesai Tahun Ini

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Permukiman (DPUPR-Perkim) berencana akan kembali melakukan tinjauan langsung ke jalan Malinau tembus Krayan dalam waktu dekat.

Seperti diketahui jalan tembus Krayan merupakan salah satu program prioritas Gubernur Provinsi Kaltara saat ini. Dimana Gubernur Kaltara menargetkan penyelesaian pembangunan jalan tembus ke Krayan bisa segera rampung tahun ini.

Kepala DPUPR-Perkim Kaltara, Helmi mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi dengan pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) terkait rencana tinjauan lapangan.

Baca Juga :  Pembangunan Gedung Setprov Kaltara Tahap 10 Telah Berjalan

“Info yang saya dapat dari pihak Balai memang seperti itu, maka dari itu kita juga masih menuggu informasi lanjutannya sebagai persiapan sebelum melakukan tinjauan ke lapangan,” kata Helmi pada Rabu, 20 Maret 2024.

Tinjauan Lapangan yang akan dilakukan ini akan menjadi sangat penting sebagai tindak lanjut dari progres penyelesaian pembangunan jalan tembus Krayan.

Dengan meninjau secara langsung, baik pihak DPUPR-Perkim Kaltara dan pihak BBPJN bisa melakukan penilaian kembali terhadap item-item pembangunan yang masih kurang sebagai catatan perencanaan ke depannya.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Bangun Rumah Singgah di Malinau untuk Masyarakat Lumbis

“Saat ini memang hanya jembatan di Desa Benuang saja yang kita lihat masih kurang layak untuk diakses, sedangkan yang lainnya memang harus kita tinjau kembali,” lanjutnya lagi.

“Karena dalam progres lanjutan pembangunannya kita juga harus pastikan pemeliharaanny karena kita tahun sendiri kalau Jalan ini masih berbentu agregat dan belum diaspal,” ujarnya.

Sedangkan terkait target, Helmi mengaku sangat optimis kalau progres pembangunan jalan tembus Krayan bisa selesai sesuai dengan target dari Gubernur Kaltara, yakni akhir tahun 2024 ini bersamaan dengan terget pembangunan jalan lainnya.

Baca Juga :  PUPR-Perkim Kaltara Bangun Jembatan Hubungkan Long Bawan-Lembudud-Long Layu

“Ada jalan perbatasan Malaysia-Indonesia dan jalan tembus krayan yang dinaungi oleh pihak BBPJN, lalu ada juga pembangunan jalan tembus KIHI. Tentu progresnya terus kita kejar dan kita sangat optimis ditahun ini bisa selesai semuanya,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2633 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *