DPUPR Perkim Kaltara Optimis Jalan Tembus Krayan Selesai Tahun Ini

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Permukiman (DPUPR-Perkim) berencana akan kembali melakukan tinjauan langsung ke jalan Malinau tembus Krayan dalam waktu dekat.

Seperti diketahui jalan tembus Krayan merupakan salah satu program prioritas Gubernur Provinsi Kaltara saat ini. Dimana Gubernur Kaltara menargetkan penyelesaian pembangunan jalan tembus ke Krayan bisa segera rampung tahun ini.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1895 votes

Kepala DPUPR-Perkim Kaltara, Helmi mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi dengan pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) terkait rencana tinjauan lapangan.

Baca Juga :  Jalan Perbatasan Dapatkan Suntikan Anggaran Puluhan Miliar

“Info yang saya dapat dari pihak Balai memang seperti itu, maka dari itu kita juga masih menuggu informasi lanjutannya sebagai persiapan sebelum melakukan tinjauan ke lapangan,” kata Helmi pada Rabu, 20 Maret 2024.

Tinjauan Lapangan yang akan dilakukan ini akan menjadi sangat penting sebagai tindak lanjut dari progres penyelesaian pembangunan jalan tembus Krayan.

Baca Juga :  Jalan Perbatasan Dapatkan Suntikan Anggaran Puluhan Miliar

Dengan meninjau secara langsung, baik pihak DPUPR-Perkim Kaltara dan pihak BBPJN bisa melakukan penilaian kembali terhadap item-item pembangunan yang masih kurang sebagai catatan perencanaan ke depannya.

“Saat ini memang hanya jembatan di Desa Benuang saja yang kita lihat masih kurang layak untuk diakses, sedangkan yang lainnya memang harus kita tinjau kembali,” lanjutnya lagi.

“Karena dalam progres lanjutan pembangunannya kita juga harus pastikan pemeliharaanny karena kita tahun sendiri kalau Jalan ini masih berbentu agregat dan belum diaspal,” ujarnya.

Baca Juga :  Jalan Perbatasan Dapatkan Suntikan Anggaran Puluhan Miliar

Sedangkan terkait target, Helmi mengaku sangat optimis kalau progres pembangunan jalan tembus Krayan bisa selesai sesuai dengan target dari Gubernur Kaltara, yakni akhir tahun 2024 ini bersamaan dengan terget pembangunan jalan lainnya.

“Ada jalan perbatasan Malaysia-Indonesia dan jalan tembus krayan yang dinaungi oleh pihak BBPJN, lalu ada juga pembangunan jalan tembus KIHI. Tentu progresnya terus kita kejar dan kita sangat optimis ditahun ini bisa selesai semuanya,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *