Safari Ramadan, Gubernur Serahkan Bantuan Hibah ke Yayasan dan Sembako ke Masyarakat

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Safari Ramadan Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang ke Kabupaten Malinau turut menyerah sejumlah bantuan kepada sejumlah yayasan dan masyarakat.

Bantuan yang diserahkan gubernur berupa  sembako dan uang tunai secara simbolis yang diharapkan mampu digunakan dengan baik oleh penerima manfaat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2000 votes

“Tidak ada maksud apa-apa dalam pemberian bantuan ini, hanya saja hal ini memang sudah rutin kita lakukan setiap bulan puasa dan tentu kewajiban kita sebagai kepala daerah membantu masyarakat muslim yang kurang mampu,” kata Ziap pada Rabu, 20 Maret 2024.

Baca Juga :  Alat Tangkap Mini Trawl, DKP Kaltara: Sesuaikan Zona Penangkapan

Adapun bantuan yang diberikan di antaranya bantuan hibah senilai Rp 150 Juta untuk Masjid Agung Darul Djalal ditambah 120 eksemplar Al Quran dan 13 eksemplar Kitab Majmu’ Syarif. Bantuan hibah untuk Yayasan Lukmanul Hakim senilai Rp 50 juta. Dan ketiga, Yayasan Darul Hikam senilai Rp 150 juta dan sejumlah paket sembako.

“Hari ini kita menyelesaikan puasa ke-8 Ramadan. Kita wajib mensyukuri bersyukur semua nikmat yang Allah SWT berikan, sehingga kita bisa menjalankan ibadah di bulan yang penuh berkah ini,” lanjutnya.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

“Kita juga sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemkab Malinau yang sudah menyiapkan kegiatan ini untuk Pemprov Kaltara,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Malinau, Jakaria menyampaikan kalau kegiatan kolaborasi safari ramadan ini merupakan agenda rutin Pemkab Malinau bersama Pemprov Kaltara, yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi umat muslim di Malinau.

“Dari kegiatan ini kita juga akan jadi lebih dekat dengan masyarakat, sehingga momentum ini memang sangat tepat. Apalagi Pemprov juga sangat mendukung kegiatan ini,” terang Jakaria.

Baca Juga :  Usulan CASN Pemprov Kaltara Disetujui 

Selama pelaksanaan kegiatan Gubernur Kaltara tidak hanya memberikan bantuan hibah saja kepada masyarakat Malinau, tapi juga akan melakukan tarawih keliling untuk menyapa masyarakat Malinau.

“Agar semua masyarakat juga memiliki kesempatan untuk bertemu dengan gubernur sehingga kita laksanakan salat tarawih keliling ini atau salat dari mesjid ke mesjid,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *