Bubarkan Aksi Balap Liar di Jalan Lingkar, Satlantas Tilang 13 Motor

benuanta.co.id, NUNUKAN – Terlibat aksi balap liar di Jalan Lingkar Nunukan, 13 unit sepeda motor ditilang Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Nunukan pada Ahad (17/3/2024). Seperti menjadi budaya, tiap memasuki bulan Ramadan, tak lepas dari kegiatan balap liar anak di bawah umur.

Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia melalui Kasi Humas Polres Nunukan menerangkan, selama bulan Ramadan ini personel Satlantas Polres Nunukan gencar melakukan patroli pada sejumlah jalan yang kerap dijadikan tempat aksi balapan liar.

Baca Juga :  WNA Malaysia Selundupkan Sabu dalam Anus, Mengaku karena Terlilit Hutang 

Patroli yang dilaksanakan ini dalam rangka wujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama bulan Ramadan. Alhasil, sekelompok remaja laki-laki yang tengah melakukan aksi balap liar di Jalan Lingkar tempatnya di sekitar Masjid Miftahul Khair sekira pukul 06.19 Wita terjaring.

“Dari hasil patroli, personel berhasil membubarkan aksi balap liat dan mengamankan 13 unit sepeda motor,” kata Siswati kepada benuanta.co.id, Senin (18/3/2024).

Siswati mengatakan, baik kendaraan dan pengendara dibawa ke kantor Satlantas untuk dilakukan pendataan dan pemeriksaan surat kendaraan.

Baca Juga :  Tipikor Irigasi Krayan dan PNBP, Kejari Nunukan Selamatan Keuangan Negara Rp 1,1 M

Selain sepeda motor yang digunakan untuk aksi balap liar, personel juga mengamankan sepeda motor tanpa kelengkapan kendaraan yang diduga akan digunakan aksi kebut-kebutan di jalan raya.

“Untuk 13 kendaraan yang melakukan balap liar ini kita tindak tegas dengan memberikan tilang,” ungkapnya.

Siswati mengatakan, sanksi tilang yang diberikan ini untuk memberikan efek jera bagi pengguna kendaraan yang terlibat aksi balap liar. Belum lagi, para pelaku balap liar ini rata-rata anak masih di bawah umur.

Baca Juga :  Nekat Selundupkan Sabu dalam Kemasan Teh, IRT Ini Berujung Penjara

Ia menegaskan, Polres Nunukan dan jajaran akan terus melaksanakan patroli dan imbauan kepada masyarakat secara persuasif agar momen bulan suci Ramadan dan di luar Ramadan juga tetap dalam keadaan aman dan kondusif.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2636 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *