Pasar Murah Pemda Nunukan akan Datangi Wilayah Empat, Catat Waktunya

benuanta.co.id, NUNUKAN – Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMKMPP) Nunukan akan menggelar pasar murah di Wilayah Empat.

Fungsional Perdagangan Dalam Negeri pada DKUMKMPP Nunukan, Abdul Rahman mengatakan, sebelumnya pihaknya telah melakukan pasar Murah di dua Kecamatan yakni Nunukan dan Nunukan Selatan pada awal Maret lalu.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1997 votes

“Kalau untuk Nunukan dan Nunukan Selatan itu sudah selesai kita jalankan, sekarang ini kita lagi menyiapkan lokasi pasar murah yang akan kita gelar di wilayah empat,” kata Rahman kepada benuanta.co.id, Sabtu (16/3/2024).

Baca Juga :  121 CJH Nunukan Disuntik Vaksin Meningitis

Rahman mengatakan, pelaksanaan pasar murah tersebut direncanakan akan di laksanakan di minggu ketiga bulan Maret ini.

Adapun sejumlah Kecamatan yang akan di laksanakan pasar murah yakni Kecamatan Sei Menggaris, Sebuku, Tulin Onsoi dan Sembakung.

“Kalau untuk barang yang akan dijual ini seperti minyak goreng, gula pasir, tepung dan susu kental manis dan lain-lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ekonomi Kaltara Tumbuh 4,94 Persen Tahun 2023

Rahman menegaskan, dengan adanya pasar murah ini, masyarakat bisa mendapatkan sembako dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan harga di pasaran.

“Apalagi untuk yang di wilayah empat ini kan lokasinya jauh ya, jadi harga barang di sana itu lebih mahal daripada disini. Makanya dengan adanya pasar murah ini mereka di sana bisa merasakan harga barang yang sama dengan disini karena barang ini kan sudah ada subsidinya,” jelasnya.

Baca Juga :  Tabrakan di Perairan Sebatik, Tim Gabungan Masih Lakukan Evakuasi Perahu 

Sementara itu, ia mengatakan jika nantinya untuk pembeliannya akan dibatasi, sehingga seluruh masyarakat bisa membeli barang.

“Kita batasi, jadi tidak boleh borongan beli semua ini biar semuanya bisa dapat jadi bisa tersalurkan dengan rata,” pungkasnya.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *