Jalan KM 40 Berau-Bulungan Sementara Ditimbun Tanah dan Bebatuan Agregat

benuanta.co.id, BERAU – Jalan Nasional penghubung Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara) dengan Berau, Kalimantan Timur (Kaltim) di kilometer 40 yang sempat mengalami kerusakan beberapa hari lalu, kini sudah mendapat perbaikan.

Pengawas Lapangan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah II Kaltim-Kaltara Yatno menjelaskan, kondisi jalan tersebut saat ini sudah bisa dilalui. “Kami telah melakukan penanganan preventif untuk kelancaran lalu lintas di lokasi tersebut,” ucapnya Kamis (14/3/2024).

Namun kondisi jalan tersebut masih belum sempurna karena harus dilakukan penanganan lebih lanjut seperti pemadatan material jalan amblas serta dilapisi batuan agregat. “Sementara ditimbun pakai tanah dan dilapisi oleh agregat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Berkah Ramadan, Bisnis Takjil Bikin Cuan Melejit

Penimbunan tanah dan agregat tersebut jelasnya, sudah dilakukan sejak hari pertama kejadian dan terus berlanjut hingga hari ini. “Namun sedikit mengalami kendala, karena faktor hujan yang terus-menerus tetapi sudah bisa dilalui dengan sempurna dan aman, bahkan sudah bisa dilalui oleh kendaraan berbeban berat,” bebernya.

Sementara itu, mengenai jumlah kedalaman kerusakan titik lokasi yang dimaksud, saat ini masih dalam proses identifikasi. “Yang jelas nantinya lokasi tersebut (baik zona 1 maupun zona 2) dipastikan akan dilakukan pengaspalan,” tuturnya.

Baca Juga :  Bupati Berau Beri Paket Lebaran Kepada WBP Rutan Tanjung Redeb

Untuk itu, dijelaskannya, tentang sumber anggaran pengaspalan serta nominal anggaran yang diperlukan masih belum bisa dipastikan. “Kita masih lakukan penanganan aja dulu. Untuk anggaran kita masih kondisikan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *