Satu Korban Selamat Kecelakaan Pesawat Dievakuasi ke Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Tim Gabungan masih melakukan proses evakuasi di TKP penemuan korban Pesawat Pilatus PC-6 Porter PK-SNE di alur Subaka, Desa Binuang, Kecamatan Krayan Tengah, Kabupaten Nunukan.

Berdasarkan infomasi yang dihimpun benuanta.co.id, terdapat satu korban selamat atas kecelakaan ini.

Kapolsek Krayan Tengah dan Selatan, IPDA Andi Irwan mengatakan, Heli Caracal telah berada di TKP jatuhnya pesawat yakni Alur Subaka Krayan Tengah. Ia menegaskan terdapat korban yang masih selamat.

“Pesawat saat selesai turunkan tim di TKP, terlihat ada korban yg masih hidup dan diduga pilotnya yang hidup,” tegasnya saat dikonfirmasi, Ahad (10/3/2024).

Baca Juga :  Pemkot Beri Seminggu untuk Kosongkan THM bagi Tenant yang Tidak Menyewa

Namun, pihaknya belum dapat memastikan apakah benar pilot ditemukan dalam kondisi selamat, lantaran Tim Gabungan di TKP tak dapat terhubung dengan radio HT.

“Karena jauh dari Binuang untuk bisa kontak radio dengan tim di TKP,” singkatnya.

Terpisah, Komandan Kodim 0910 Malinau, Letkol Inf Alisun, mengatakan pihaknya belum dapat berkomunikasi dengan tim penyelamatan di lapangan. Informasi terkait kondisi korban juga belum bisa didapatkan.

Baca Juga :  Empat Anak dengan Kasus Penganiayaan Diberikan PMP

“Evakuasi nanti langsung ke Tarakan. Informasi kondisi korban masih close saat ini. Jaringan susah sekali. Sudah dibekali telepon satelit juga tidak bisa connect. Kami tadi sempat membawakan dokter dari Batalyon dan perlengkapannya di heli,” singkatnya saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler.

Sekadar informasi, korban akan langsung dievakuasi ke Tarakan menggunakan Heli Caracal ke Lanud Anang Busra Tarakan.

Informasi terdapat korban selamat semakin kuat, lantaran terdapat satu dokter khusus yang disiagakan di Lanud Anang Busra Tarakan. Terpantau, saat ini terdapat 1 unit mobil jenazah dan 3 unit mobil ambulans yang disiagakan di Lanud Anang Busra Tarakan. (*)

Baca Juga :  DPMPTSP Targetkan Investasi di Tarakan Capai Rp 13 Triliun Tahun Ini

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *