Pengembangan Sektor Wisata Akan Disesuaikan dengan Kondisi Geografis Pariwisata

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi(Pemprov) Kalimantan Utara(Kaltara) ingin perkembangan sektor pariwisata Kaltara dapat disesuaikan dengan kondisi geografis masing-masing Daerah.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata(Dispar) Kaltara Njau Anau, menurutnya perkembangan sektor pariwisaya dengan penyesuaisan kondisi geografis Daerah sangat lah penting untuk dilakikan agar dapat mengupgrade keunggulan utama dari Pariwisata yang ada di Daerah itu.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2024 votes

“Hal ini dapat menjadi nilai jual tersendiri karena kita akan menawarkan hiburan pariwisata yang berbeda. Jadi dalam satu Daerah kita bisa memiliki wisata jenis Kebudayaan dan sejarah, alam rimba, pantai dan wisata modern” kata Njau Anau pada Minggu 10 Maret 2024.

Ia menambahkan dengan adanya jenis pengembangan seperti ini, maka kedepannya setiap Daerah memiliki sektor pariwisata yang tidak monoton.

“Contoh Kota Tarakan, Wisata kebudayaan dan sejarahnya ada, pantainya juga ada, wisata alamnya ada, lalu wisata modernnya juga ada. Sehingga Wisatawan(Wisman) juga akan bertahan lama untuk berwisata di Kota Tarakan,” ujarnya.

Ia menambahkan hal ini sebelumnya juga pernah dibahasa bersama tim Kemenparekraf RI dan tim peneliti pengembangan wisata dari Universitas Gajah Mada(UGM) pada beberapa waktu yang lalu.

Dimana Dispar dan kedua pihak itu, berencana melakukan pengembangan wisata di Daerah perbatasan yang dinilai dapat menjadi potensi baru bagi masa depan pariwisata Kaltara.

“kita melihat besarnya potensi wialah perbatasan kita, jia menjadi lokasi wisata. Makanya studi banding terkait hal itu sudah dilakukan,” lanjutnya lagi.

“namun kita juga ingin kalau pengembangan ini tidak hanya dilakukan pada satu Wilayah saja. Tapi juga kesemuanya, apalagi hal ini juga berkaitan langsung dengan pembangunan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *