5 Rumah di Tanjung Palas Hulu Terbakar, Satu Korban Meninggal Dunia

benuanta.co.id, TANJUNG PALAS – Kebakaran yang terjadi di Jalan Kasimuddin, Kelurahan Tanjung Palas Hulu, Kabupaten Bulungan menghanguskan lima unit rumah, 1 kios dan 1 rumah sarang burung walet, pada Jumat (1/3/2024) pagi. Kejadian ini turut menimbulkan satu orang korban meninggal dunia.

Kapolresta Bulungan, Kombes Pol Agus Nugraha melalui Kasi Humas, IPDA Magdalena Lawai menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 3.00 dini hari.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1940 votes

Pemilik rumah dan bangunan yang terbakar yakni Rosmini (46), Jamriansyah (48), Bambang Sutrisno (40), Fatimah (65), Muhammad Ardan (27), Sarkani (47) dan Syahril (48).

Berdasarkan keterangan saksi, api terlebih dahulu terlihat dari kamar Fatimah. Selanjutnya, saksi membangunkan kakaknya untuk berusaha memadamkan.

“Namun api sudah membesar dan menyebar di sekitar bangunan sekitarnya. Salah satu korban juga meminta bantuan warga sekitar, selanjutnya datang mobil pemadam kebakaran dan api dapat di padamkan sekitar pukul 04.30 WITA,” kata Magdalena.

Sementara ini, kerugian materil belum dapat diperkirakan. Adapun korban jiwa yang meninggal dunia terkonfirmasi atas nama Fatimah.

“Korban meninggal dunia karena dalam kondisi sakit dan tidak bisa berjalan, sehingga tidak dapat menyelamatkan diri. Pada saat kejadian, korban tinggal dengan adik dan cucunya,” ungkapnya.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih dalam penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran ini. Adapun, bangunan rumah yang terbuat dari kayu membuat api cepat membesar dan merambat ke bangunan lain. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *