Tahun Ini Baznas Kaltara Targetkan Perolehan Zakat Sebesar Rp 3 Miliar

benuanta.co.id, BULUNGAN – Memaksimalkan penerimaan zakat pada bulan ramadan tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) akan menggelar beberapa program, salah satunya Kaltara Berzakat.

Dengan sasaran Muzakki atau pemberi zakat dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai tidak tetap (PTT) Pemerintah Provinsi Kaltara.

“Target penerimaan zakat kita tahun 2024 kembali lagi ke angka Rp3 miliar,” sebut Ketua BAZNAS Kaltara, Ubid Hadruni kepada benuanta.co.id, Ahad, 25 Februari 2024.

Baca Juga :  Dengarkan Aspirasi Nelayan, KNTI Apresiasi Respons Cepat Gubernur Zainal

Dirinya meyakini target itu dapat terealisasikan, terlebih BAZNAS Kaltara rutin turun ke lapangan untuk sosialisasi. Bahkan telah merangkul beberapa perusahaan tingkat provinsi serta RSUD Tarakan.

“Kita juga sasar perguruan tinggi seperti universitas, kemudian tingkat SMA selama ini wilayah itu belum tersosialisasikan,” paparnya.

Mantan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bulungan ini menjelaskan penerimaan zakat tahun 2023 menurun, hanya Rp1,3 miliar dari targetnya Rp3 miliar. Salah satu kendalanya banyak Muzakki yang berzakat di wilayah lain.

Baca Juga :  Dengarkan Aspirasi Nelayan, KNTI Apresiasi Respons Cepat Gubernur Zainal

“Muzakki kita di Kaltara terbatas, hanya kalangan di OPD-OPD, perusahaan, perbankan yakni Bankaltimtara dan bank lain itu di kabupaten,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *