PKS Nunukan Optimis Raih Kursi Ketua DPRD

benuanta.co.id, NUNUKAN – Meski saat ini masih dilakukan perhitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), namun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) optimis akan menduduki kursi Ketua DPRD Nunukan periode 2024-2029.

Bukan tanpa sebab, hal ini lantaran perolehan suara dari PKS cukup tinggi jika dibandingkan dengan Partai Politik lainnya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2011 votes

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Nunukan, Hj Ustazah Arpiah mengatakan dari perhitungan suara sementara, setidaknya PKS telah mengamankan 5 kursi dari 30 kursi di parlemen.

Baca Juga :  121 CJH Nunukan Disuntik Vaksin Meningitis

“Sejauh ini, dari data rekapan kita sudah 5 kursi yang kita pegang, masing-masing Dapil 1 ada 2 kursi, Dapil 2 ada 1 kursi Dapil 3 ada 1 kursi dan Dapil 4 juga 1 kursi,” kata Arpiah kepada benuanta.co.id, Kamis (22/2/2024).

Meski begitu, Arpiah mengatakan jika untuk Dapil 4, berdasarkan perhitungan sementara, ia mengaku jika PKS berpotensi besar mendapatkan 2 kursi.

Baca Juga :  Terindikasi CPMI Non Prosedural, Imigrasi Tunda Keberangkatan Tiga Calon Penumpang ke Tawau

“Tinggal Dapil 4 harapan kita, semoga sesuai target bisa dapat 2 kursi disana. Sebenarnya target awal kita itu 7 kursi jadi di Dapil 1 target 3 kursi, tapi ternyata kita hanya dapat 2 kursi,” ungkapnya.

Arpiah menyampaikan, perolehan kursi PKS pada Pemilihan Legislatif tahun ini mengalami penambahan. Yang mana sebelumnya hanya mendapatkan 4 kursi saja.

“Kalau sebelumnya kita dapat 4 kursi dan mendapat posisi sebagai wakil ketua DPRD Nunukan, semoga tahun ini kita PKS optimis menduduki kursi Ketua DPRD Nunukan,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Bea Cukai Nunukan Sebut Ekspor Minyak Kemiri ke Malaysia Tidak Dikenakan Cukai

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *