PKS Nunukan Optimis Raih Kursi Ketua DPRD

benuanta.co.id, NUNUKAN – Meski saat ini masih dilakukan perhitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), namun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) optimis akan menduduki kursi Ketua DPRD Nunukan periode 2024-2029.

Bukan tanpa sebab, hal ini lantaran perolehan suara dari PKS cukup tinggi jika dibandingkan dengan Partai Politik lainnya.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Nunukan, Hj Ustazah Arpiah mengatakan dari perhitungan suara sementara, setidaknya PKS telah mengamankan 5 kursi dari 30 kursi di parlemen.

Baca Juga :  Belajar Budaya Tidung di Nunukan akan Dibawa ke Malaysia

“Sejauh ini, dari data rekapan kita sudah 5 kursi yang kita pegang, masing-masing Dapil 1 ada 2 kursi, Dapil 2 ada 1 kursi Dapil 3 ada 1 kursi dan Dapil 4 juga 1 kursi,” kata Arpiah kepada benuanta.co.id, Kamis (22/2/2024).

Meski begitu, Arpiah mengatakan jika untuk Dapil 4, berdasarkan perhitungan sementara, ia mengaku jika PKS berpotensi besar mendapatkan 2 kursi.

Baca Juga :  Kisah Asal Usul Kampung Atap Sembakung

“Tinggal Dapil 4 harapan kita, semoga sesuai target bisa dapat 2 kursi disana. Sebenarnya target awal kita itu 7 kursi jadi di Dapil 1 target 3 kursi, tapi ternyata kita hanya dapat 2 kursi,” ungkapnya.

Arpiah menyampaikan, perolehan kursi PKS pada Pemilihan Legislatif tahun ini mengalami penambahan. Yang mana sebelumnya hanya mendapatkan 4 kursi saja.

“Kalau sebelumnya kita dapat 4 kursi dan mendapat posisi sebagai wakil ketua DPRD Nunukan, semoga tahun ini kita PKS optimis menduduki kursi Ketua DPRD Nunukan,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  104 PMI Bermasalah Dideportasi ke Tanah Air, Dominan Warga Kaltara

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2679 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *