Target Investasi Kaltara Bakal Bertambah 

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Target realisasi investasi di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) bakal bertambah dari tahun 2023 lalu.

Target investasi dari Pemerintah Pusat terhadap Pemprov Kaltara sebesar Rp29 triliun. Pejabat Ahli Muda, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kaltara, Rahman menuturkan kemungkinan target dari Pemerintah Pusat terhadap nilai realisasi investasi di Kaltara akan bertambah menjadi Rp 35 triliun.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1911 votes

“Kemungkinan angkanya akan segitu, meski pembahasan baru akan kita bahas bersama nanti. Tapi dari informasi kita, angkanya tidak jauh dari Rp. 35 triliun,” kata Rahman pada Rabu, 21 Februari 2024.

Baca Juga :  Kabupaten Nunukan Diproyeksikan jadi Daerah yang Dapat Dibangun Solar Farm

Meski nilai realisasi yang ditargetkan akan bertambah dibandingkan dengan tahun 2023 lalu, namun Rahman optimis kalau Pemprov Kaltara dapat mencapai nilai target realisasi itu.

“Kita optimis, karena kita juga memiliki perencanaan untuk menggaet para investor agar mau berintvestasi di Kaltara,” ujarnya.

Selain menggaet investor, dibeberkan oleh Rahman kalau di Kaltara masih memiliki nilai investasi sebesar Rp80 trilliun. Di mana angka realisasi itu didapatkan dari hasil nilai investasi yang baru akan masuk di Kaltara.

Baca Juga :  Kabupaten Nunukan Diproyeksikan jadi Daerah yang Dapat Dibangun Solar Farm

“Karena di tahun lalu ada sejumlah calon investor yang mau masuk ke Kaltara dan totalnya jika dikalkulasikan mencapai Rp. 80 triliun. Maka mereka kita dorong agar bisa sesegera mungkin untuk mengurus kelengkapan dokumen agar realisasi investasi mereka bisa dilaksanakan pada tahun ini,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Nicky Saputra 

 

 

Baca Juga :  Kabupaten Nunukan Diproyeksikan jadi Daerah yang Dapat Dibangun Solar Farm

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *