KPU Update Real Count DPR RI Kaltara, Hj. Rahmawati Masih Bertengger di Posisi Puncak 

benuanta.co.id, TARAKAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merilis progress real count pemilihan legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) daerah pilih Kalimantan Utara (Kaltara), Rabu (21/2/2024).

Berdasarkan data di situs resmi KPU, total progress real count terhadap 1218 dari 2296 TPS yang ada di Kaltara telah mencapai 57.43 persen. Dari data tersebut juga Hj. Rahmawati, S.H dari partai Gerindra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1941 votes

masih unggul dengan perolehan 39.467 suara, disusul Deddy Yevri Henteru Sitorus dari PDIP yang memeroleh 25.371 suara. Di posisi ketiga ditempati politisi Gerindra yakni Immanuel Ebenezer Gerungan dengan 14.308 suara, dan keempat diduduki dari Demokrat yaitu Hasan Salen yang memperoleh 14.097 suara.

Baca Juga :  Perekaman e-KTP di Kaltara 98,68 Persen

Mengalahkan 72 caleg lain dari 24 partai politik yang berkontestasi di Pemilu 2024, Hj. Rahmawati juga mengajak relawanya tidak larut dalam kegembiraan yang berlebih, apalagi target duduk di Senayan akan tercapai.

“Mudahan kemenangan ada di kita dan InsyaAllah kita akan sujud syukur, jangan lupa kita harus membina hubungan kita dengan masyarakat yang telah kita datangi. Jangan sampai kita lupakan, karena merekalah yang membuat dan bisa mengantar saya ke Senayan,” ujar Hj. Rahmawati.

Baca Juga :  Selama Febuari Jumlah Penumpang Angkutan Laut Capai 11.765 Orang

Istri dari Gubernur Kaltara tersebut juga menyampaikan kehadirannya bersama relawan di posko pemenangan Bunda Kaltara, sebagai bentuk kekeluargaan yang harus terjalin. Sebab keberhasilan memperoleh suara rakyat selama ini berkat kerja keras para relawan yang turun ke semua lapisan masyarakat.

“Mudahan sesuai target kita. Termasuk di Nunukan, Malinau KTT Bulungan akan saya datangi juga para relawan di sana, tetap kompak jangan sampai hilang komunikasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Kaltara, Ibnu Saud mengungkapkan, terima kasih kepada seluruh kader Gerindra di seluruh Kaltara. Ia sangat bangga dan tersanjung atas prestasi yang diraih oleh Gerindra pada tahun ini.

Baca Juga :  Selama Febuari Jumlah Penumpang Angkutan Laut Capai 11.765 Orang

“Dari Krayan, Apokayan, Mangkupadi, Tias, Bunyu, Nunukan, Sebatik dan lainnya yang sudah berjuang sepenuh tenaga untuk memenangkan Prabowo Gibran. Peningkatan Partai Gerindra tahun ini sangat membanggakan dan kami tersanjung,” ungkapnya.

Menurutnya, semua kerja keras yang pihaknya lakukan selama ini berujung manis. Ia banyak menerima laporan dan data di lapangan yang memungkinkan Gerinda mendapatkan dua kursi di Senayan. (*/gio)

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *