Sinergi TNI-Polri Berantas Narkoba di Kanduangan Amankan Barang Bukti 7 Gram Sabu

benuanta.co.id, NUNUKAN – Tim gabungan Satgas Pamtas Yonarhanud 8/MBC, personel Reskoba Polres Nunukan, Satgas Intel Kodam VI/MLW Kanduangan berhasil ungkap penyalahgunaan narkoba di wilayah Kanduangan, Desa Sekaduyan Taka, Kecamatan Sei Menggaris, Kabupaten Nunukan sekitar pukul 21.15 WITA, pada Senin (19/2/2024).

Dansatgas Yon Arhanud 8/MBC Letkol Arh Iwan Hermaya mengatakan pengungkapan ini bermula dari adanya informasi warga dan personel Reskoba Polres Nunukan terkait peredaran narkoba di sebuah rumah di wilayah Kanduangan.

Baca Juga :  Bakal Gelar Pawai Budaya di Nunukan, Polres Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

“Berbekal informasi tersebut, tim gabungan kemudian melakukan penyelidikan di sebuah rumah yang diketahui rumah anak tersangka yang terletak kurang lebih 500 meter dari rumah tersangka,” kata Iwan kepada benuanta.co.id, Selasa (20/2/2024).

Iwan menerangkan, saat itu tim mendapati tersangka HE (48) yang berusaha melarikan diri dengan melempar sesuatu. Namun petugas berhasil menemukan plastik yang dilempar berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 4 gram.

Dari hasil pemeriksaan, HE mengaku masih menyimpan barang 3 paket narkotika jenis sabu di rumahnya.

Baca Juga :  Kisah Asal Usul Kampung Atap Sembakung

Diterangkannya, tim kemudian menuju rumah tersangka dan didapati kembali 3 paket plastik kecil sabu seberat 3,14 gram sehingga total jumlah barang bukti yang diamankan seberat 7,14 gram.

“Untuk tersangka dan barang bukti yang diamankan kita serahkan ke Satreskoba Polres Nunukan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Iwan mengatakan, masih masifnya peredaran narkotika jenis sabu di wilayah perbatasan tepatnya di Kecamatan Sei Manggaris. Sehingga perlu adanya kordinasi dan memperketat penjagaan bersama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) yang ada di Kabupaten Nunukan.

Baca Juga :  Nekat Selundupkan Sabu dalam Kemasan Teh, IRT Ini Berujung Penjara

“Kita berharap sinergitas ini dapat terus terjalin dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Nunukan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2635 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *