Sinergi TNI-Polri Berantas Narkoba di Kanduangan Amankan Barang Bukti 7 Gram Sabu

benuanta.co.id, NUNUKAN – Tim gabungan Satgas Pamtas Yonarhanud 8/MBC, personel Reskoba Polres Nunukan, Satgas Intel Kodam VI/MLW Kanduangan berhasil ungkap penyalahgunaan narkoba di wilayah Kanduangan, Desa Sekaduyan Taka, Kecamatan Sei Menggaris, Kabupaten Nunukan sekitar pukul 21.15 WITA, pada Senin (19/2/2024).

Dansatgas Yon Arhanud 8/MBC Letkol Arh Iwan Hermaya mengatakan pengungkapan ini bermula dari adanya informasi warga dan personel Reskoba Polres Nunukan terkait peredaran narkoba di sebuah rumah di wilayah Kanduangan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1889 votes

“Berbekal informasi tersebut, tim gabungan kemudian melakukan penyelidikan di sebuah rumah yang diketahui rumah anak tersangka yang terletak kurang lebih 500 meter dari rumah tersangka,” kata Iwan kepada benuanta.co.id, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga :  Lapas Nunukan Gelar Apel Berantas Halinar dan Razia Kamar Warga Binaan

Iwan menerangkan, saat itu tim mendapati tersangka HE (48) yang berusaha melarikan diri dengan melempar sesuatu. Namun petugas berhasil menemukan plastik yang dilempar berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 4 gram.

Dari hasil pemeriksaan, HE mengaku masih menyimpan barang 3 paket narkotika jenis sabu di rumahnya.

Diterangkannya, tim kemudian menuju rumah tersangka dan didapati kembali 3 paket plastik kecil sabu seberat 3,14 gram sehingga total jumlah barang bukti yang diamankan seberat 7,14 gram.

Baca Juga :  Dua Masjid Terbesar di Kaltara Dipadati Jemaah Salat Idulfitri, Ini Harapan Kepala Daerah 

“Untuk tersangka dan barang bukti yang diamankan kita serahkan ke Satreskoba Polres Nunukan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Iwan mengatakan, masih masifnya peredaran narkotika jenis sabu di wilayah perbatasan tepatnya di Kecamatan Sei Manggaris. Sehingga perlu adanya kordinasi dan memperketat penjagaan bersama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) yang ada di Kabupaten Nunukan.

Baca Juga :  WNA Malaysia Ini Diamankan Gegara Selundupkan Kosmetik ke Sebatik 

“Kita berharap sinergitas ini dapat terus terjalin dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Nunukan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *