Usulan CASN Kaltara Sudah Masuk ke Kemenpan RB, Jumlahnya 1.468 Formasi

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pemenuhan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) untuk tahun ini tengah dilakukan pengusulan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), baik Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ke kementerian.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltara, Andi Amriampa menjelaskan, jika CASN ini dari pihaknya akan segera melakukan pengusulan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Usulan sudah masuk ke Kemenpan RB terkait susunan formasinya jumlahnya mencapai 1.468 formasi,” sebutnya kepada benuanta.co.id, Senin, 19 Februari 2024.

Dia merincikan dari 1.468 ini terbagi dua yaitu ada 1.403 untuk PPPK dan 65 untuk usulan CPNS. Hanya saja formasi ini belum menitikberatkan kepada formasi tertentu.

Baca Juga :  Perekaman e-KTP di Kaltara 98,68 Persen

“Ini yang kita ajukan berdasarkan data non ASN yang sudah terdaftar di BKN itu guru, tenaga kesehatan dan teknis,” paparnya.

Sampai saat ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum meminta secara spesifik per jabatan, namun yang diajukan merupakan kuota utuh atau gelondongan.

“Setelah persetujuan jumlah itu keluar baru kita breakdown (perincian) lagi berdasarkan jabatannya,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Selama Febuari Jumlah Penumpang Angkutan Laut Capai 11.765 Orang

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *