Ruas Jalan Gunung Seriang Peso dan Jalan Pelabuhan Manjuaring Kembali akan Dikerjakan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Beberapa ruas jalan yang sebelumnya telah dikerjakan pada tahun 2023, pada tahun ini kembali direncanakan untuk dilanjutkan. Salah satunya ruas Jalan Gunung Seriang – Long Peso dan ruas jalan yang menuju Pelabuhan Manjuaring di wilayah Pesawan Selimau III.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Helmi menjelaskan jika ruas jalan yang telah dikerjakan sebelumnya berlanjut.

“Jadi, ruas Jalan Gunung Seriang Peso ini kita kerjakan kembali,” ucap Helmi kepada benuanta.co.id, Rabu, 14 Februari 2024.

Terkait prosesnya, masih dalam tahap proses lelang. Terkait panjang ruas yang akan dikerjakan masih dalam hitungan. Pasalnya selama 2 tahun belakang yakni 2022 dan 2023 panjang ruas yang telah ditangani yakni 10 kilometer.

Baca Juga :  Pembangunan Infrastruktur Pacu Perekonomian Daerah

Untuk rinciannya tahun 2023 sepanjang 6.473 meter atau 6,47 kilometer sedangkan tahun 2022 pada ruas ini telah rampung sepanjang 3.527 meter atau 3,52 kilometer sehingga total fungsional nantinya 10 kilometer.

“Panjang jalan menuju Peso itu 125 kilometer. Kemudian jalan ke Pelabuhan Manjuaring juga kita rencanakan lagi untuk dikerjakan pada tahun ini,” tuturnya.

Baca Juga :  Menjaga Asa Konektivitas Malinau – Krayan

Untuk diketahui, pembangunan dan peningkatan jalan menuju ke lokasi Pelabuhan Manjuaring tahun 2023 menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2023 sebesar Rp 16,91 miliar.

Jalan yang dikerjakan tahun 2023 kurang lebih 2 kilometer dengan lebar eksisting jalan 24 meter. Pengerjaan jalan harus selesai hingga ke pelabuhan sepanjang 8,5 kilometer. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *