Polisi Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Pemilu ke Kelurahan

benuanta.co.id, TARAKAN – Sebanyak 3.410 logistik pemilu dimulai pendistribusiannya pada Selasa, 13 Februari 2024. Ribuan logistik ini, bergerak dari gudang menuju masing-masing kelurahan dengan pengawalan ketat dari pihak pengamanan.

Pendistribusian logistik pemilu yang dilakukan petugas, mengerahkan 10 kendaraan truk yang beroperasi dari pagi hingga selesai.

Kasub Satgas Gudang Logistik, IPDA Mahendra mengatakan pendistribusian logistik pemilu di Kota Tarakan, diawali ke wilayah Tarakan Utara, setelahnya baru ke Tarakan Timur dan Tarakan Barat.

Baca Juga :  Suara Prabowo-Gibran Capai 57,46 Persen Berdasarkan Hitung Cepat KPU 

“Wilayah Tarakan Tengah diperkirakan sore baru geser (logistik pemilu),” katanya, Selasa (13/2/2024).

Adapun dalam pendistribusian ini, unsur pengamanan Polri yang terlibat terdiri dari 1 kendaraan 1 anggota Polri, lalu dalam perjalanannya ke kelurahan di kawal oleh 8 anggota Polri. Sementara, untuk penjagaan di gudang logistik terdapat 5 anggota Polri.

“Total ada 9. Jadi kalau ada apa-apa di jalan semuanya standby dan aman. Lalu langsung menghubungi petugas yang ada di Posko,” urainya.

Baca Juga :  Lahan Seluas Dua Hektar di Pantai Amal Ludes Terbakar

Skema pengamanan dalam pendistribusian ini juga dilakukan untuk ke Pulau Sadau. Namun, pengamanannya sedikit berbeda, lantaran pendistribusian ke wilayah Pulau Sadau harus melalui perairan.

“Personel kita juga mengawal ke sana. Nanti tetap ke kelurahannya dulu, langsung didistribusikan ke Pulau Sadau, sepertinya siang ini karena terjauh kan,” tutup perwira balok satu tersebut.(*)

Baca Juga :  Nelayan di Tarakan Keluhkan Berkurangnya Kuota BBM

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *