3.410 Logistik Pemilu di Tarakan Mulai Didistribusikan

benuanta.co.id, TARAKAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan mendistribusikan logistik pemilu ke masing-masing kelurahan pada Selasa, 13 Februari 2024. Pendistribusian ini dilakukan sejak pukul 09.30 WITA dari gudang logistik yang ada di kantor Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Tarakan.

Ketua KPU Tarakan, Nasruddin mengatakan seluruh kotak suara yang berjumlah 3.410 akan didistribusikan pada hari ini ke masing-masing kelurahan. Setelahnya, masing-masing kelurahan yang langsung mendistribusikan ke masing-masing KPPS.

Baca Juga :  Mendung Sejak Pagi, Wilayah Kaltara Masih Berpotensi Terjadi Hujan

“Pendistribusian ke TPS itu melalui KPPS, bisa malam nanti, bisa subuh. Intinya jam 6 besok pagi sudah harus sampai ke TPS,” katanya, Selasa (13/2/2024).

Ia melanjutkan, pendistribusian TPS juga akan dilakukan pada siang ini ke wilayah Pulau Sadau, Kelurahan Karang Harapan. Perjalanan pendistribusian ke Pulau Sadau sendiri akan menggunakan 3 transportasi laut. Sementara untuk pendistribusian di darat menggunakan 10 kendaraan truk.

Baca Juga :  Suryanata Pamit dari KPU Kaltara, Pesan Jaga Integritas dan Lanjutkan Rekapitulasi Suara

“Semoga distribusi ini berjalan lancar, sehingga pemilihan besok bisa berjalan. Masyarakat juga jangan lupa besok melakukan pemilihan, membawa C Pemberitahuan dan KTP Elektroniknya,” lanjut Nasruddin.

Terpisah, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tarakan turut melakukan pengawasan dari pendistribusian logistik pemilu ke masing-masing kelurahan. Dijelaskan Anggota Bawaslu, Johnson, seluruh pengawasan kecamatan juga sudah disiagakan untuk memantau pendistribusian logistik pemilu.

Baca Juga :  Pemkot Bakal Alokasikan Rp 10 Miliar untuk PJU di Tarakan

“Untuk pengawasan kita melekat ke pendistribusian logistik ini. Kemanapun pendistribusiannya harus kita awasi,” singkatnya.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *