Bawaslu Tingkatkan Koordinasi dalam Distribusikan Logistik Pemilu

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah mulai distribusikan di beberapa kecamatan di Kabupaten Bulungan. Seperti Kecamatan Peso, Peso Hilir, Bunyu, Tanjung Palas Utara, Tanjung Palas Timur dan Sekatak pada Senin (12/2/2024).

Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) melalui anggota Koordinasi Hukum, Pencegahan, dan Partisipasi Masyarakat serta Hubungan Masyarakat, Riswan mengatakan secara umum pendistribusian logistik sudah memenuhi ketentuan.

Baca Juga :  Tiga Instansi Usulkan Anggaran Pengamanan Pilkada Bulungan 2024

Bahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) telah menetapkan jadwal dan tahapan Pemilu tahun 2024 berlangsung pada 14 Februari 2024.

Ketetapan ini tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 21 Tahun 2022 tentang Hari dan Tanggal Pemungutan Suara Pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, Anggota DPD, Anggota DPRD Provinsi, dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota Tahun 2024.

Baca Juga :  Kuota Haji Bulungan 88, Biaya Rp 56 Juta per Orang

“Insyaallah pendistribusian ini sudah sesuai, dan koordinasi di tingkat kecamatan hingga kelurahan kita tingkatkan,” ucapnya.

Adapun untuk pengawasan di tingkat kecamatan dan kelurahan diharapkan jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan. “Kami juga sudah melakukan pemetaan ada 7 variabel dan 22 indikator TPS rawan, dan itu sudah ada kita petakan,” ungkapnya.

Seperti halnya TPS yang ada di Desa Mangkupadi  Tanjung Palas Timur, yang saat ini rawan banjir akibat curah hujan tinggi.

Baca Juga :  Rumah Sakit Abdul Rais Fattah Resmi Beroperasi

“Ya ada beberapa TPS yang tidak terdampak banjir, tetapi akses menuju TPS itu mungkin agak sulit untuk dijangkau. Informasi yang kami dapatkan teman-teman PPK juga sudah berkoordinasi dengan BPBD,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *