Api Membesar dari Area Dapur, Burger Bangor Nyaris Ludes Terbakar 

benuanta.co.id, TARAKAN – Gerai Burger Bangor di Jalan Jenderal Sudirman nyaris ludes terbakar sekira pukul 20.40 WITA pada Sabtu, 10 Februari 2024. Diduga api muncul dari area dapur gerai tersebut.

Komandan Pemadam Kebakaran (PMK) Sektor Barat, Lasius menguraikan pihaknya menerima laporan pukul 20.42 WITA dan langsung menindaklanjuti, tiba di TKP pukul 20.45 WITA.

“Kebetulan dekat saja dengan PMK Sektor Barat, kita langsung melakukan pemadaman dan pendinginan,” katanya kepada Benuanta, Sabtu (10/2/2024).

Proses pemadaman hingga pendinginan pun berlangsung kurang lebih 17 menit. Sehingga pada pukul 20.55 WITA, PMK Sektor Barat mampu menjinakkan si jago merah.

Baca Juga :  Tindak Kriminalitas Banyak Dilaporkan ke Medsos, Kapolres Minta Lapor ke Polisi 

Dilanjutkan Lasius, saat tiba di TKP sumber api berasal dari kompor yang terletak di area dapur gerai burger tersebut.

“Mungkin saat memasak ada trouble di bagian kompornya. Karena menggunakan tabung gas. Bukan gas alam yang digunakan untuk memasak,” lanjutnya.

Pihaknya juga sempat meminta keterangan terhadap penanggungjawab gerai burger tersebut, ternyata api sudah membumbung tinggi saat aktivitas memasak ditinggal ke toilet. Hal inipun juga dibuktikan dengan pantauan CCTV yang sempat diamankan petugas.

Baca Juga :  Pemkot Bakal Alokasikan Rp 10 Miliar untuk PJU di Tarakan

“Anggota PMK berhasil memadamkan api sampai pendinginan. Memang ada aktivitas memasak. Diduga ditinggal ke toilet sebentar, ada juga terlihat di CCTV,” sambungnya.

Beruntung, si jago merah tak sempat menyambar ke peralatan lain yang mudah terbakar. Meski, masih terdapat api yang cukup besar di area kompor saat petugas ke TKP. Sejauh ini, hanya kompor dan peralatan memasak saja yang hangus terbakar.

“Tidak ada korban jiwa juga. Karena ada warga yang sigap melapor ke PMK Sektor Barat. Kita juga cepat memadamkan karena aksesnya mudah ke TKP,” tuturnya.

Baca Juga :  Pleno Rekapitulasi Suara di Tarakan Barat Baru 40 Persen

Dari proses pemadaman ini, PMK Sektor Barat menerjunkan sejumlah 12 personel, 1 unit supply truk dan 1 unit fire truk.

Sementara itu, salah satu warga yang sempat melihat kejadian, Vina (24) mengaku tengah berada di depan gerai burger tersebut.

“Saya tidak tahu juga kejadian pastinya. Tapi memang ada yang teriak kebakaran. Tidak lama kemudian ada mobil PMK datang,” singkatnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *