Polres Tarakan Mulai Cek Kesiapan Personel untuk PAM TPS

benuanta.co.id, TARAKAN – Sebanyak 304 personel dilibatkan dalam pasukan pengamanan (PAM) TPS Pemilu 2024. Ratusan personel tersebut terdiri dari 264 personel Polres Tarakan dan 39 personel BKO Polda Kaltara.

Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar mengatakan pihaknya turut melakukan pengecekan jumlah personel, pengecekan kerapian personel, dan pengecekan kelengkapan personel pada Sabtu, 10 Februari 2024, kemarin.

Baca Juga :  Jokowi: Kenaikan Pangkat Istimewa bagi Prabowo atas Usul Panglima TNI

Pengecekan ini dilakukan agar seluruh personel memahami prosedur pengamanan TPS dengan perlengkapan pengamanan.

Kelengkapan personel di antaranya terdiri dari perlengkapan PAM di TPS, seperti baju dinas, pakaian preman, obat-obatan, buku saku dan lainnya.

“Saya meminta terhadap personel yang belum lengkap untuk kelengkapannya yang akan dibawa dalam pelaksanaan tugas pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024 harus segera dilengkapi,” katanya, Ahad (11/2/2024).

Baca Juga :  Bawaslu Nunukan Evaluasi pengawasan Pemungutan, Perhitungan hingga Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan

Adapun personel yang mendapatkan Surat Perintah (Sprint) pengamanan TPS akan mulai bertugas pada 13 Februari 2024 mendatang. Kapolres menekankan kepada seluruh personel yang terlibat agak dapat melakukan tugasnya dengan baik.

Setelah pengecekan dan personel melengkapi perlengkapannya pihaknya akan kembali melepaskan personel PAM TPS pada 13 Februari 2023 mendatang.

“Saya berharap agar seluruh personel yang terlibat dalam sprint pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024 dapat memberikan pengamanan yang baik terhadap seluruh masyarakat,” ujar Kapolres Tarakan.

Baca Juga :  Suryanata Pamit dari KPU Kaltara, Pesan Jaga Integritas dan Lanjutkan Rekapitulasi Suara

Dalam pengamanan TPS nantinya, kepolisian akan memetakan pengamanan berdasarkan daerah kurang rawan, rawan, sangat rawan dan khusus. Pola pengamanan yang dilakukan tergantung daerah kerawanan. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *