Usai Pengelasan, Pick Up Terbakar di Jalan Kusuma Bangsa

benuanta.co.id, TARAKAN – Satu mobil pick up dengan Nopol KT 8756 FC terbakar pada Jumat, 9 Februari 2024 pagi di Jalan Kusuma Bangsa. Api menyambar bagian kanan bawah mobil pick up diduga kuat karena api mesin las yang menyambar bensin.

Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona melalui Kapolsek Tarakan Timur, IPTU Ridho Aldwiko mengatakan pihaknya mendapatkan informasi adanya pick up terbakar dan langsung menuju lokasi kejadian sekira pukul 09.00 WITA.

Baca Juga :  Jaga Kebersihan Udara, Pemkot Tarakan Ajak Masyarakat Ramaikan CFD

“Tapi saat itu kita ke TKP. Tapi api sudah dipadamkan,” katanya, Jumat (9/2/2024).

Pihaknya pun meminta keterangan terhadap beberapa saksi mata yang ada di waktu kejadian. Berdasarkan keterangan saksi, mobil tersebut terbakar di bagian tanki bensin usai dilas. Mobil tersebut baru berjalan sejauh 5 meter dari lokasi pengelasan, namun sudah terbakar.

Baca Juga :  Bawaslu Kaltara Gandeng PTTUN Sosialisasikan Sengketa dan Pelanggaran Pilkada

“Katanya baru selesai di las. Kemungkinan masih bocor dibagian yang dilas sebelumnya,” sambung Ridho.

Beruntung, dalam insiden itu tak ada korban jiwa. Lantaran sopir hanya seorang diri mengendarai pick up tersebut. Api juga langsung dipadamkan oleh warga sekitar menggunakan air. Adapun kondisi pick up tersebut masih dapat diselamatkan. Hanya saja terdapat bekas terbakar pada bagian bawah mobil.

“Tidak ada korban. Ya mungkin tankinya masih bocor. Api juga berasal dari bagian bawah mobil, langsung mengeluarkan api. Posisi terbakarnya dipinggir jalan itu,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Usulkan 714 Kuota CPNS dan PPPK Tahun Ini

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2644 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *