Usai Pengelasan, Pick Up Terbakar di Jalan Kusuma Bangsa

benuanta.co.id, TARAKAN – Satu mobil pick up dengan Nopol KT 8756 FC terbakar pada Jumat, 9 Februari 2024 pagi di Jalan Kusuma Bangsa. Api menyambar bagian kanan bawah mobil pick up diduga kuat karena api mesin las yang menyambar bensin.

Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona melalui Kapolsek Tarakan Timur, IPTU Ridho Aldwiko mengatakan pihaknya mendapatkan informasi adanya pick up terbakar dan langsung menuju lokasi kejadian sekira pukul 09.00 WITA.

Baca Juga :  Masih Penyelidikan, Satlantas Belum Simpulkan Penyebab Kecelakaan Maut di Kampung Satu

“Tapi saat itu kita ke TKP. Tapi api sudah dipadamkan,” katanya, Jumat (9/2/2024).

Pihaknya pun meminta keterangan terhadap beberapa saksi mata yang ada di waktu kejadian. Berdasarkan keterangan saksi, mobil tersebut terbakar di bagian tanki bensin usai dilas. Mobil tersebut baru berjalan sejauh 5 meter dari lokasi pengelasan, namun sudah terbakar.

Baca Juga :  Sabu 7 Kilogram Dimusnahkan, Polisi Masih Buru 2 DPO

“Katanya baru selesai di las. Kemungkinan masih bocor dibagian yang dilas sebelumnya,” sambung Ridho.

Beruntung, dalam insiden itu tak ada korban jiwa. Lantaran sopir hanya seorang diri mengendarai pick up tersebut. Api juga langsung dipadamkan oleh warga sekitar menggunakan air. Adapun kondisi pick up tersebut masih dapat diselamatkan. Hanya saja terdapat bekas terbakar pada bagian bawah mobil.

Baca Juga :  Berjalan Kondusif, 40 Polisi Kawal PSU di TPS 57 Tarakan

“Tidak ada korban. Ya mungkin tankinya masih bocor. Api juga berasal dari bagian bawah mobil, langsung mengeluarkan api. Posisi terbakarnya dipinggir jalan itu,” pungkasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *