Traffic Light di Tiga Jalan Utama Padam, Lalu Lintas Sempat Kacau

benuanta.co.id, BULUNGAN – Tidak berfungsi dengan baik, traffic light di persimpangan Jalan Sengkawit, Cendana dan Durian membuat lalu lintas menjadi kacau. Traffic light itu terpantau tidak menyala sejak pagi.

Salah satu pengguna jalan, Herman mengatakan dengan padamnya lampu traffic light ini membuat lalu lintas tidak teratur. Bahkan ada momen pengendara tidak mau mengalah dan ingin mendapatkan prioritas untuk melintas.

Baca Juga :  KPU Bulungan Pastikan Penyelenggara Pemilu Terlindungi

“Karena lampunya mati, tadi hampir ada kecelakaan karena masing-masing mau lewat,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Kamis, 8 Februari 2024.

Untuk itu, dirinya meminta pemerintah untuk segera turun tangan melaksanakan perbaikan. Agar kerusakan ataupun permasalahan teknis tidak semakin meluas.

Melihat kondisi itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Andi Nasuha mengatakan akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bulungan, khususnya dari Dishub Bulungan.

Baca Juga :  Tiga Instansi Usulkan Anggaran Pengamanan Pilkada Bulungan 2024

“Itu kewenangan pusat, nanti dikoordinasikan ya. Sementara dikomunikasikan dengan Pemda Bulungan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Bulungan, Yunus Luat menjelaskan jika traffic light yang berada didepan Universitas Kaltara itu menjadi tanggungjawab Dishub Bulungan.

“Saya sudah konfirmasi dan tanyakan anggota ternyata pulsanya yang habis. Akan segera kami isikan pulsa baru dan kemungkinan sudah menyala normal,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Kuota Haji Bulungan 88, Biaya Rp 56 Juta per Orang

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *