Traffic Light di Tiga Jalan Utama Padam, Lalu Lintas Sempat Kacau

benuanta.co.id, BULUNGAN – Tidak berfungsi dengan baik, traffic light di persimpangan Jalan Sengkawit, Cendana dan Durian membuat lalu lintas menjadi kacau. Traffic light itu terpantau tidak menyala sejak pagi.

Salah satu pengguna jalan, Herman mengatakan dengan padamnya lampu traffic light ini membuat lalu lintas tidak teratur. Bahkan ada momen pengendara tidak mau mengalah dan ingin mendapatkan prioritas untuk melintas.

“Karena lampunya mati, tadi hampir ada kecelakaan karena masing-masing mau lewat,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Kamis, 8 Februari 2024.

Untuk itu, dirinya meminta pemerintah untuk segera turun tangan melaksanakan perbaikan. Agar kerusakan ataupun permasalahan teknis tidak semakin meluas.

Melihat kondisi itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Andi Nasuha mengatakan akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bulungan, khususnya dari Dishub Bulungan.

“Itu kewenangan pusat, nanti dikoordinasikan ya. Sementara dikomunikasikan dengan Pemda Bulungan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Bulungan, Yunus Luat menjelaskan jika traffic light yang berada didepan Universitas Kaltara itu menjadi tanggungjawab Dishub Bulungan.

“Saya sudah konfirmasi dan tanyakan anggota ternyata pulsanya yang habis. Akan segera kami isikan pulsa baru dan kemungkinan sudah menyala normal,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2635 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *