Gubernur Kaltara Serahkan Bantuan Beras 5 Ton di Tarakan, Masyarakat Mengaku Senang

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang beserta jajarannya menyerahkan bantuan berupa beras secara simbolis sebanyak 5 ton kepada masyarakat  penerima manfaat di Kota Tarakan, Kamis, 8 Februari 2024.

Gubernur didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setprov Kaltara, Dr. Bustan serta Kepala Dinas (Kadis) DPKP Kaltara, Heri Rudiyono di Kelurahan Selumit Pantai Kota Tarakan.

“Beras ini adalah stok beras provinsi Kaltara kita serahkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan secara bergilir. Beberapa bulan lalu juga kita lakukan hal yang sama (pembagian beras),” ujar Gubernur Zainal Arifin Paliwang.

Baca Juga :  Pemprov Anggarkan Binlat Akpol dan Akmil di Kaltara

Lanjutnya, satu keluarga akan mendapatkan masing-masing 10 kilo gram. Ia berharap beras ini benar-benar bisa bermanfaat bagi keluarga yang sangat membutuhkan.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menekankan kegiatan tersebut tidak ada unsur politik sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk menerima bantuan tersebut.

“Walaupun kita tanggal 14 Februari nanti akan melaksanakan pesta demokrasi dan saya titip gunakan hak pilih untuk memilih sesuai hati nurani sesuai dengan apa yang menjadi pilihan,” ungkapnya.

Ia pun menegaskan kedatangannya murni untuk membantu masyarakat sehingga tidak bersangkut paut dengan politik karena menurutnya politik adalah hak masyarakat.

Baca Juga :  Wagub Yansen Ingin Penyandang Disabilitas dapat Pelayanan Publik yang Berkualitas

Tak hanya itu saja, pemberian bantuan ini adalah salah satu upaya pemerintah provinsi Kaltara untuk menekan inflasi dan kemiskinan ekstrim di Kaltara.

Terpisah, Ketua RT 15 Selumit Pantai, Iwan mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena dapat meringankan beban warga yang kurang mampu. Seperti sekarang hal ini sangat membantu dan sangat diharapkan keluarga yang ekonominya rendah.

“Semoga bisa sesering mungkin dan bertahap. Saya salut kepada pak Gubernur yang membuat program seperti ini sehingga dapat membantu warga yang kurang mampu,” jelasnya.

Baca Juga :  Disdukcapil Kaltara Tahun Ini akan Gelar Isbat Nikah

Tidak hanya Iwan yang merasakan hal tersebut, salah satu warga penerima bantuan, Sintia bersyukur dapat menerima bantuan beras. Ia sangat senang Gubernur Kaltara dapat turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Bagus kalau begini (diberikan bantuan) kita senang. Untuk pak Gubernur mudahan bisa diberikan bantuan beras lagi ke depannya,” tutupnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *