Gapu Berau Sebar Ajakan Tolak Politik Uang

benuanta.co.id, BERAU – Pemilihan legislatif dan pemilihan presiden akan digelar pada 14 Februari 20224 mendatang. Demi mewujudkan demokrasi yang bersih dan pimpin yang amanah, Gerakan Anti Politik Uang (GAPU) Berau menebar pesan moral melalui spanduk maupun selebaran.

Presidium GAPU Berau, Arfandi mengatakan kehadiran organisasi ini merupakan sebuah gerakan sosial yang timbul dari masyarakat yang menginginkan pemimpin yang amanah di Bumi Batiwakkal.

Baca Juga :  Berau Bakal Punya TPA Baru Seluas 5 Hektare

“GAPU mulai kita teriakkan sejak jelang Pilkada 2020 yang lalu, dengan membentuk tim satgas di 13 kecamatan, dan kemudian mereka melakukan kampanye ke masyarakat agar tidak terlibat praktek politik uang atau money politik,” ucapnya Rabu (7/2/2024).

Fandi juga turut menegaskan, pada momentum Pemilu tahun ini GAPU akan kembali turun dengan menebar pesan-pesan moral di Masyarakat.

Baca Juga :  Pemprov Kaltim Ambil Langkah Serius dalam Pencegahan Karhutla

“Sehingga melalui gerakan ini kita bisa melahirkan pemimpin ataupun  wakil rakyat yang bersih dari politik uang dan tentu tidak berpotensi korupsi,” bebernya.

Sementara itu dalam hal pergerakan, dirinya menjelaskan seluruh atribut yang digunakan baik itu spanduk maupun flayer, dari gotong royong para relawan maupun simpatisan GAPU.

“Kami juga berterimakasih kepada para Pejuang Sigap Sejahtera yang turut membantu dan mensosialisasikan pergerakan ini hingga di kampung ataupun pelosok Berau. Tolak uangnya, laporkan pelakunya,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Berantem Sama Pacar Usai Pesta Miras, Cewek Cantik Ini Nyemplung ke Sungai

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *