Gubernur Harapkan Pengurus BKPRMI Kaltara yang Baru Bersinergi dengan Pemda

benuanta.co.id, BULUNGAN – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) laksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) IV Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang pun menyambut baik dan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Gubernur berharap agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan kesepakatan yang bermanfaat dalam upaya menjadikan Kaltara yang berubah, maju, dan sejahtera.

“BKPRMI memiliki status independen secara struktural dan kesamaan fungsi dengan organisasi keislaman lainnya, dengan berazaskan keislaman,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Senin 5 Februari 2024.

Kata dia, gerakan dakwah pemuda remaja masjid yang dapat mengembangkan program pembinaan generasi muda dari segala aspek secara komunikatif, informatif, konsultatif dan koordinatif. Hal ini dapat menghidupkan masjid-masjid yang ada, serta mampu menciptakan ekonomi keumatan.

Baca Juga :  Gubernur Pastikan Tahapan Pemilu Berjalan Lancar

“Saya harapkan dengan dilaksanakan musyawarah wilayah ini, BKPRMI bisa membangun kembali SDM yang religius dan memiliki pengetahuan dan pemahaman agama yang mendalam dan mengakar,” ujarnya.

Lanjutnya, hal ini dapat dijadikan sebagai pondasi dalam membangun kehidupan yang lebih tenang, aman, damai dan kondusif bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan global dewasa ini, guna mencapai masyarakat Indonesia yang sejahtera di masa yang akan datang.

Baca Juga :  Besok, Cuaca Kaltara Diperkirakan Cerah Berawan

Sebagai masyarakat Indonesia yang heterogen, keberadaan organisasi dakwah seperti BKPRMI menjadi sangat penting dalam membina masyarakat, terutama masyarakat muda, untuk memiliki kualitas keimanan dan ketaqwaan yang baik.

“Di saat ini, tantangan global semakin kompleks, BKPRMI bersama dengan organisasi lainnya dapat membangun karakter masyarakat muda yang tangguh dan memperkuat nilai-nilai keislaman yang moderat di Kaltara,” tuturnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar organisasi-organisasi keislaman dapat terus eksis dan memberi dampak yang positif bagi masyarakat.

“Seperti BKPRMI dapat terus membangun dan menciptakan program-program yang bermanfaat bagi kemajuan masyarakat Kaltara dan Indonesia pada umumnya,” papar Zainal.

Baca Juga :  Cuaca Buruk Diprediksi Landa Kaltara 

Di tempat yang sama, Ketua Umum BKPRMI Pusat Said Aldi Al Idrus pun menjelaskan melalui Muswil IV BKPRMI Kaltara ini akan memilih Ketua Umum DPW BKPRMI Kaltara yang nantinya dipilih kabupaten kota serta tingkatan kecamatan Se-Provinsi Kaltara.

“Ketum yang dipilih nantinya sudah mengikuti LMD (Latihan Manajemen Dakwah) 1 dan 2 serta terakhir Lemhanas yang dilaksanakan oleh DPP BKPRMI,” ungkap Said.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *