Tahun Ini Ditransnaker Nunukan Kembali Menggelar Job Fair

benuanta.co.id, NUNUKAN – Setelah sukses diselenggarakan di tahun 2023 lalu, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Ditransnaker) Nunukan akan kembali melaksanakan job fair pada pertengahan tahun 2024.

“Rencananya bulan Juni mendatang ini kita laksanakan lagi job fair yang kedua di Nunukan,” kata Kepala Ditransnaker Nunukan, Masniadi kepada benuanta.co.id, Kamis (18/1/2024).

Dikatakannya, meski telah dilaksanakan di job fair perdana, namun beberapa evaluasi menjadi catatan pihaknya. Sehingga, lanjut Masniadi nantinya untuk penyerapan tenaga kerja akan ada pertemuan kembali untuk dengan masing-masing perusahaan yang akan ikut berpartisipasi dalam Job fair tahun ini, agar setiap pencari kerja yang terserap dapat dilaporkan kepada Ditransnaker Nunukan sebagai bentuk pelaporan hasil job fair.

Baca Juga :  Kelelahan Bertugas, Pengawas TPS di Sebatik Dilarikan ke RS

“Untuk pelaksanaan yang tahun lalu, memang ada beberapa memang bahan evaluasi kami, termasuk pelaporan berapa orang yang sebenarnya diterima dan tidak. Karena, harus ada progres perekrutan. Ini juga yang akan kami bahas kembali dengan perusahaan,” ungkapnya.

Masniadi menyampaikan, untuk memaksimalkan pelayanan penerimaan, pihaknya juga akan  membangun kerja sama dengan Dinas Komunikasi, Komunikasi dan Statistik (Diskominfotik) Nunukan untuk menyiapkan kanal online untuk pencari kerja mengakses perusahaan-perusahaan di lingkup Kabupaten Nunukan yang membutuhkan tenaga kerja.

Baca Juga :  Bisnis Sarang Burung Walet Hasilnya Menggiurkan

Dijelaskannya, untuk pelaksanaannya secara umum, pelaksanaan job fair 2023 lalu berjalan dengan baik melihat atensi perusahaan-perusahaan dan antusias dari para peserta job fair. Sehingga, ia berharap untuk pelaksanaan job fair 2024 tahun ini dapat terselenggara dan berjalan dengan lancar.

“Untuk tahun ini kita akan maksimalkan dan memudahkan perekrutan kepada pencari kerja,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Ketua DPRD Nunukan Maklumi Sampah Berserakan Dekat Rumahnya, Asalkan Cepat Diambil DLH

Reporter: Novita A.K

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *