Disdikbud Kaltara Kembali Usulkan Beasiswa Unggul Tahun 2024 Tetap Jalan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara akan kembali mengupayakan adanya beasiswa Kaltara unggul tahun 2024.

Kepala Disdikbud Provinsi Kaltara, Teguh Henri Sutanto mengungkapkan pada tahun 2024 ini pihaknya sudah mengusulkan agar program tersebut tetap dilanjutkan.

“Sudah kita usulkan dan sengaja kita usulkan di awal tahun karena ini menjadi salah satu program utama kita dalam memperhatikan pendidikan di Kaltara,” kata Teguh, pada Kamis, 18 Januari 2024.

Adanya beasiswa pendidikan ini dinilai penting karena sangat bermanfaat bagi para pelajar. Hal itu dibuktikan dengan semakin bertambahnya jumlah penerima beasiswa pada setiap tahunnya.

Meski demikian, Disdikbud belum dapat menyebutkan kuota beasiswa pada tahun 2024 ini.

“Jumlahnya bisa saja bertambah, baik kuota atau nominalnya, tapi kita juga masih menyesuaikan dengan kebutuhan anggaran. Sehingga jumlah pastinya juga kita belum bisa sebutkan,” jelasnya.

“Tapi bagaimana pun juga, kita akan tetap mengupayakan agar beasiswa ini tetap ada meski bukan langsung dari Disdikbud Kaltara,” tambahnya.

Teguh menjelaskan, beasiswa Kaltara saat ini bisa menjadi tanggung jawab Biro Kesra Kaltara. Seperti beasiswa pendidikan tahun 2023, di mana semuanya anggarannya dikelola oleh Biro Kesra.

“Baik dari Disdikbud Kaltara atau dari Biro Kesra sebenarnya sama saja karena pendataannya juga secara langsung dan terbuka,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *