Baru Diaspal Akhir Desember, Jalan Cendana di Bulungan Sudah Rusak

benuanta.co.id, Bulungan – Setelah sekian lama dinantikan, Jalan Cendana di Kelurahan Tanjung Selor Hilir akhirnya mulus beraspal. Hanya saja setelah diaspal pada akhir Desember 2023, jalan ini sudah mengalami kerusakan lagi.

Hal itupun menjadi jadi pertanyaan warga, karena jalan yang didambakan awet dan tahan lama. Namun nyatanya tidak sama seperti yang telah diinginkan warga.

“Selama ini Jalan Cendana kami keluhkan karena becek dan akhirnya diaspal. Tapi baru beberapa hari, aspalnya sudah rusak,” ucap Arsyad warga setempat kepada benuanta.co.id pada Rabu, 10 Januari 2024.

Dirinya pun menyayangkan, karena jalan yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) telah kembali mengalami kerusakan di beberapa bagian.

“Tentunya saya merasa sedikit kecewa, karena jalan ini setiap hari saya lewati untuk pergi bekerja,” ungkapnya.

Senada dengan Arsyad, warga lainnya bernama Tari mengungkapkan agar jalan yang menghubungkan Jalan Sabanar Lama dengan Jalan Sengkawit ini agar segera dibenahi.

“Kalau bisa secepatnya, jangan sampai diabaikan sampai akhirnya kerusakan aspalnya semakin meluas,” tutur Tari.

Terkait keluhan itu, Bupati Bulungan Syarwani pun langsung menginstruksikan kepada Dinas PUPR Bulungan agar mengeluarkan surat perintah pemeliharaan kepada kontraktor pelaksana.

“Saya sudah minta kepada penyedianya (kontraktor) untuk besok masuk mulai melakukan penanganan perbaikan yang ada di muara Sabanar,” ujar Syarwani.

Dia menyebutkan jika pekerjaan pengaspalan di ujung jalan itu, dikerjakan tidak maksimal lantaran mengejar masa kontrak berakhir di Desember 2023.

“Itukan di urug, karena ada kerusakan maka harus dilakukan pemeliharaan,” paparnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2631 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *