Jelang Pergantian Tahun, Distribusi Logistik di Berau Masih Berlangsung Normal

benuanta.co.id, BERAU – Satu hari jelang malam pergantian tahun di Kabupaten Berau, hingga kini aktivitas bongkar muat barang logistik untuk kebutuhan masyarakat masih berlangsung normal.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tanjung Redeb, Masri Tulak pastikan tidak ada gejolak terkait arus angkut atau mobilitas barang melalui jalur perairan di Bumi Batiwakkal.

“Sejauh ini aktivitas bongkar muat logistik selama perayaan Natal dan sambut tahun baru (Nataru) ini semua berjalan dengan lancar. Tidak ada hal yang mengganggu jalannya pasokan pangan, mulai dari bahan pokok ataupun bahan bangunan yang masuk ke Kabupaten Berau,” ungkapnya Sabtu (30/12/2023).

Baca Juga :  Wamendag Jerry yakin Indonesia Menang Gugatan Minyak Sawit

Keberadaan Pelabuhan Tanjung Redeb, bukan hanya untuk mendukung pemenuhan kebutuhan masyarakat Kabupaten Berau tetapi juga berkontribusi untuk distribusi barang ataupun bahan pokok ke Kalimantan Utara.

Dari pantauan pihaknya, tidak ada bahan pokok yang melewati jalur laut terlambat, sehingga tidak ada keterlambatan atau lain sebagainya.

“Sejauh ini masih terbilang aman dan tidak ada hal yang mengganggu, sehingga mengalami lonjakan harga di pasar,” ujarnya.

Baca Juga :  Tim Gabungan di Berau akan Lakukan Penertiban Miras Jelang Ramadan

Lebih lanjut, kata dia pelabuhan Tanjung Redeb tidak ada pelayanan untuk angkut manusia, sehingga tidak akan memengaruhi arus keluar-masuknya orang melalui jalur air.

“Kami tidak ada layanan kapal angkut orang, karena pelabuhan Tanjung Redeb ini hanya melayani angkutan bahan pokok dan bahan material yang dikirim dari luar daerah,” bebernya.

Kendati demikian, pihaknya menegaskan bahwa selama Nataru ini distribusi bahan pokok dan lain-lain bisa berjalan lancar.

Baca Juga :  Civitas UMB Bertemu Muspika dan Pihak Perusahaan Tambang

“Jadi untuk distribusi kami pastikan sejauh ini berjalan aman, dan semoga saja tidak ada kendala yang bisa mengganggu jalannya pendistribusian ke pasar,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *