Pendeta GBIS Getsemani: Tiga Poin Penting Perayaan Natal Tahun Ini

benuanta.co.id, TARAKAN – Perayaan Natal tepat pada Senin (25/12/2023) di sambut oleh umat kristiani di seluruh dunia. Bagi umat kristiani Natal merupakan peringatan hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus membawa sukacita.

Ibadah perayaan Natal serentak dilaksanakan pada hari ini diikuti oleh seluruh jemaat Kristen. Disalah satu gereja yang ada di Tarakan, Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Getsemani pun turut melaksanakan ibadah perayaan tersebut.

Baca Juga :  DPRD Tarakan Enggan Beberkan Nama Pj Wali Kota Tarakan

Menurutnya pantauan, ibadah dilakukan tepat pukul 09.00 WITA dan diikuti oleh jemaat gereja dengan khusyuk. Tak hanya itu saja terlihat pula aparat kepolisian dan TNI hadir untuk mengamankan ibadah.

Gembala GBIS Getsemani, Pdt. Ronal Kaleb dalam khotbahnya mengungkapkan pada Natal tahun ini mengangkat tema Makna Natal Bagi Orang Percaya. Dikatakan Pdt. Ronal Kaleb terdapat beberapa poin inti yang dibahas dalam ibadah Natal kali ini.

Baca Juga :  TPA Aki Babu Jadi Taman Kota, Pemkot Tarakan Kucurkan Rp 20 Miliar untuk TPAS Baru

“Ada 3, yang pertama kabar suka cita, kedua kemuliaan bagi Allah, ketiga damai sejahtera bagi orang percaya,” ujar Pdt. Ronal Kaleb, Senin (25/12/2023).

Ia juga bersyukur pada tahun ini dapat dilaksanakan dengan lancar tanpa kendala tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang masih dibatasi karena pandemi Covid-19. “Ada hari ini aman berjalan lancar dan penuh khidmat,” ungkapnya.

Baca Juga :  15 Karhutla Melanda Tarakan, BPBD Sebut Bencana Hidrometeorologi

Lanjutnya, ia berterima kasih kepada tim gabungan dari TNI dan polri yang sudah bersedia memantau keamanan saat ibadah berlangsung sehingga ibadah bisa selesai hingga akhir.

“Terima kasih untuk tim aparat keamanan yang sudah menjaga dan memantau berjalannya ibadah sehingga berjalan aman,” pungkasnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *