Pendeta GBIS Getsemani: Tiga Poin Penting Perayaan Natal Tahun Ini

benuanta.co.id, TARAKAN – Perayaan Natal tepat pada Senin (25/12/2023) di sambut oleh umat kristiani di seluruh dunia. Bagi umat kristiani Natal merupakan peringatan hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus membawa sukacita.

Ibadah perayaan Natal serentak dilaksanakan pada hari ini diikuti oleh seluruh jemaat Kristen. Disalah satu gereja yang ada di Tarakan, Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Getsemani pun turut melaksanakan ibadah perayaan tersebut.

Menurutnya pantauan, ibadah dilakukan tepat pukul 09.00 WITA dan diikuti oleh jemaat gereja dengan khusyuk. Tak hanya itu saja terlihat pula aparat kepolisian dan TNI hadir untuk mengamankan ibadah.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Usulkan 714 Kuota CPNS dan PPPK Tahun Ini

Gembala GBIS Getsemani, Pdt. Ronal Kaleb dalam khotbahnya mengungkapkan pada Natal tahun ini mengangkat tema Makna Natal Bagi Orang Percaya. Dikatakan Pdt. Ronal Kaleb terdapat beberapa poin inti yang dibahas dalam ibadah Natal kali ini.

“Ada 3, yang pertama kabar suka cita, kedua kemuliaan bagi Allah, ketiga damai sejahtera bagi orang percaya,” ujar Pdt. Ronal Kaleb, Senin (25/12/2023).

Baca Juga :  Pemkot Beri Seminggu untuk Kosongkan THM bagi Tenant yang Tidak Menyewa

Ia juga bersyukur pada tahun ini dapat dilaksanakan dengan lancar tanpa kendala tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang masih dibatasi karena pandemi Covid-19. “Ada hari ini aman berjalan lancar dan penuh khidmat,” ungkapnya.

Lanjutnya, ia berterima kasih kepada tim gabungan dari TNI dan polri yang sudah bersedia memantau keamanan saat ibadah berlangsung sehingga ibadah bisa selesai hingga akhir.

Baca Juga :  Polisi Kejar Terduga Pelaku Pemerasan Anggota Dewan 

“Terima kasih untuk tim aparat keamanan yang sudah menjaga dan memantau berjalannya ibadah sehingga berjalan aman,” pungkasnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2656 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *