Pembangunan RS TNI AD di Tanjung Selor Masih Dikerjakan, Siap Layani Pasien BPJS Kesehatan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pembangunan Rumah Sakit TNI AD dalam kompleks Markas Komando Resor Militer (Makorem) 092/Maharajalila yang berlokasi jalan Semangka, Tanjung Selor hingga saat ini masih dikerjakan.

Komandan Korem (Danrem) 092 Maharajalia, Kolonel Inf Adek Chandra Kurniawan, mengatakan, saat ini progres pembangunan rumah sakit 95 persen akan selesai, namun ada beberapa fasilitas yang harus diisi seperti interior dan alat medis dalam hal mendukung pengobatan.

Baca Juga :  DKP Kaltara Siapkan Jadwal Patroli Alur Pelayaran Muara Binai 

Rumah sakit yang dibangun di area seluas 8.919 meter persegi. Nantinya, gedung rumah sakit dibangun dua lantai. Adapun fasilitas utama yang tersedia antara lain instalasi rawat jalan, instalasi bersalin, 4 poli, 2 ruang operasi, 2 ruang VIP, ruang perawatan, instalasi radiologi, laboratorium, pemulasaran jenazah, apotek hingga musala.

“Untuk langkah selanjutnya kita akan mencari tenaga medisnya, karena memang di wilayah Kaltara ini masih minim tenaga medis,” ucapnya. Ahad, (24/12/2023).

Baca Juga :  Polisi Musnahkan Barbuk Sabu 15 Kg dan 3.400 Pil Ekstasi, Pelakunya Adik dan Kakak

Adapun pelayanan kesehatan yang nantinya akan diberikan pada masyarakat, saat ini masih terbatas. Namun setelah diresmikan kemungkinan pelayanan hanya sebatas pemeriksaan. Sedangkan untuk operasi saat ini pihak sedang mencari tenaga ahli.

“Bertahap kita masih mencari tenaga ahli dalam operasi termasuk juga peralatan medis. Dan ini juga akan kami inventarisir kira-kira apa saja yang kurang. Baik perlengkapan maupun tentang medis,” jelasnya.

Tak hanya itu, dirinya juga menyebutkan nanti rumah sakit TNI AD akan melayani pasien BPJS kesehatan, pasalnya seluruh rumah sakit militer melayani pasien BPJS kesehatan.

Baca Juga :  Capai 1.500 Jiwa, Warga Kampung Tias Minta Wilayahnya Menjadi Desa

Dengan adanya rumah sakit tersebut, pilihan berobat masyarakat tidak hanya terpaku pada satu rumah sakit saja. “Itu harapan kita karena masyarakat yang berada di Tanjung Selor bisa memanfaatkan fasilitas kesehatan yang kami sediakan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *