Empat Kendaran Terlibat Kecelakaan Beruntun di Simpang Sengkawit

benuanta.co.id, BULUNGAN – Tabrakan beruntun terjadi di lampu merah simpang empat Jalan Sengkawit, Durian dan Cendana, tepatnya di depan Universitas Kaltara. Tabrakan itu melibatkan 4 kendaraan di antaranya sepeda motor, mobil, dump truck dan pick up, sekitar pukul 18.10 WITA, Kamis (14/12/2023).

Selain kerusakan mobil, kecelakaan ini juga mengakibatkan beberapa pengendara luka-luka. Namun, beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha melalui Kasi Humas Polresta Bulungan, Bripka Hadi Purnomo mengatakan kendaraan-kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut antara lain mobil Suzuki Pick Up berwarna biru dengan nomor polisi KU 8825 AA, sepeda motor Honda Genio warna hitam dengan nomor polisi KU 2597 AK, mobil Ertiga berwarna abu-abu dengan nomor polisi L 1237 BD, dan Mitsubishi Dump Truck berwarna kuning dengan nomor polisi KT 8341 GC.

Baca Juga :  Satu Rumah Warga di Jalan Gapensi Terbakar

“Kecelakaan ini bermula ketika mobil Suzuki pick up berjalan dari arah Telur Pecah menuju arah simpang Unikaltar dan mengambil jalur kiri. Saat itu, sepeda motor Honda Genio berwarna hitam sedang mengambil jalan untuk berbelok ke jalan Durian dari jalur depan mobil pick up,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Jumat, 15 Desember 2023.

Baca Juga :  Tidak Lapor SPT, Wajib Pajak Bisa Dikenai Sanksi Administrasi

Lanjutnya, hal itu mengakibatkan mobil Suzuki pick up kehilangan kendali dan membanting stir ke kanan dan menyebabkan sepeda motor yang berada di depannya terserempet. Setelah itu, mobil pick up menabrak mobil Ertiga yang sedang berhenti di lampu merah, dan mobil Ertiga menabrak ini kendaraan mobil dump truck yang berada di depannya.

“Akibat dari kecelakaan ini, beberapa pengendara mengalami luka-luka dan sedang dalam penanganan di rumah sakit. Meskipun demikian, kami patut bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut,” jelasnya.

Baca Juga :  DKUMMPP Bulungan Sebut Kenaikan Harga Beras Dipengaruhi Kurangnya Pasokan

Hadi melanjutkan, total kerugian material akibat kecelakaan tersebut belum diketahui, namun kendaraan-kendaraan yang terlibat telah diamankan di Polresta Bulungan. Unit laka lantas Polresta Bulungan juga telah mendatangi tempat kejadian langsung dan tengah mengumpulkan keterangan dari para saksi dan pihak terkait untuk dilakukan investigasi lebih lanjut.

“Mari kita semua senantiasa tetap waspada dan mematuhi aturan lalu lintas, agar kita semua dapat terhindar dari kecelakaan lalu lintas yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *