Porwada Kaltara I Resmi Dibuka

benuanta.co.id, TARAKAN – Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) I Kaltara, resmi dibuka dan akan berlangsung selama 3 hari, sejak Jumat (15/12) hingga Ahad (17/12) di Kota Tarakan.

Porwada I Kaltara dibuka langsung Gubernur Kaltara, Zainal Paliwang di gedung Graha Pemuda KNPI Tarakan, Kamis (14/12) malam.

Gubernur Zainal, mengapresiasi terselaksananya Porwada Kaltara I tersebut. “Bidang olahraga ini bisa menjaga stamina kita memang, tapi tetap jangan tidak dipaksakan,” harap Zainal mengawali sambutannya.

Menurutnya, wartawan merupakan corong sumber informasi masyarakat. Peran wartawan sangat strategis dalam pembangunan pemerintah daerah.

Tentunya Zainal berharap, wartawan tetap berpegang teguh dengan kode etik, dan dapat membantu menangkal berita bohong di masyarakat.

“Diharapkan Kaltara predikat provinsi teraman nomor 2 di Indonesia, tetap bisa ditingkatkan, ini tidak lepas dari peran wartawan yang selalu memberitakan berita positif yang membangun untuk kebaikan di Kaltara,” katanya.

Terakhir, dirinya berharap kepada para kontingen tetap junjung tinggi sportivitas dan menjaga keselamatan. Dirinya meyakini, semua kontingen pasti tetap akan mendapatkan medali.

“Tolong junjung tinggi sportivitas, jaga keselamatan, semuanya satu profesi, jangan sampai selisih paham menciderai nama wartawan, yang penting itu ajang silarutahmi dan sharingnya,” harap Zainal.

Sementara itu, Ketua Panitia Besar I Kaltara, Eliazar menambahkan, Porwada I Kaltara pertama kalinya di gelar di Kaltara. Porwada diikuti oleh 3 kontingen yakni, kotingan Tarakaran, Bulungan dan Nunukan.

“Tentu kita berharap Porwada 2 mendatang, semua kabupaten di Kaltara bisa ikut semua,” harapnya.

Porwada I Kaltara ini memperlombakan 6 cabor dan 2 lomba, termasuk ajang eksebisi domino. Dan Powardan I Kaltara ini, sejatinya untuk Porwanas di Banjarmasin mendatang.

“Kami berharap pemerintah Kaltara maupun kabupaten/kota terus mendukung kami baik dari provinsi maupun hingga ke kancah nasional mendatang,” harapnya mengakhiri. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *