Cari Bakat Petarung, Jon Combat Boxing Menarik Banyak Perhatian

benuanta.co.id, TARAKAN – Jon Combat Boxing Season 1 cukup menarik banyak pasang mata di Kota Tarakan. Turnamen yang kerap digelar di waktu week and ini, akan melanjutkan Jon Combat Boxing Season 2, dalam waktu dekat.

Jon Kombat merupakan event perdana yang dilaksanakan Tarakan bahkan di Kalimantan Utara (Kaltara) khususnya untuk boxing. Pesertanya berasal dari Kota Tarakan sendiri. Owner dari Kopi Jon sekaligus owner Jon Cambat Boxing, Ijok mengungkapkan kualifikasi peserta dilakukan dengan melibatkan pihak AK 87 Boxing yang sudah memiliki legalitas boxing serta tergabung dalam Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina).

“Abang Abdul Karim banyak backup kami di kegiatan seperti ini dan Tim AK 87 Boxing memang sedang mencari bibit fighter, kami mewadahi kegiatan AK Boxing,” ujar Ijonk Senin (22/1/2024).

Dikatakan Ijonk, pihaknya melakukan kualifikasi perserta dengan sangat unik dengan mengundang para fighter yang merupakan anak muda. Ia mengundang peserta melalui kelurahan sehingga nama yang diundang untuk menjadi peserta akan dibranding oleh kelurahan masing-masing.

“Kita menggaet anak-anak muda yang hobi fight tentunya sudah terlatih juga. Sudah dibackup oleh teman-teman dari Borneo Kombat jadi kita undang perkelurahan jadi nama fighter yang dipanggil dibranded oleh kelurahan masing-masing,” ungkapnya.

Terkait legalitas, ia menyebutkan jika pihaknya sudah diberikan izin keramaian oleh pihak yang bersangkutan bahkan untuk safety pada saat pertandingan pun telah dipersiapkan dengan baik. Lanjutnya, tak hanya masyarakat kegiatan ini pun banyak dukung oleh pihak-pihak lain yang ingin memberikan sponsor. Ia juga berharap event ini dapat menjadi event tahunan di Kaltara.

“Dukung masyarakat sendiri bahkan menginginkan sampai season 2 bahkan minta diadakan MMA dan adu panco,” jelasnya.

Tak dipungkiri dengan adanya Jon Combat ini juga ikut memberikan keuntungan bagi usahanya yang sudah berdiri sejak tahun 2021 lalu. Mengingat kegiatan dilakukan bertempat di halaman Kopi Jon sehingga masyarakat yang datang langsung melihat pertandingan boxing tersebut ikut menambah pemasukannya.

“Memang saya rasa dengan antusias warga bonus menurut saya. Kami membuat event ini tujuannya untuk menampung semua anak-anak fighter di Tarakan. Dari pada mereka tarung di jalanan kita siapkan arena tarung yang lebih sehat dan legal,” tutupnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *