Tiga Atlet Kickboxing Kaltara Lolos ke PON 2024

benuanta.co.id, BULUNGAN – Upaya untuk bermain di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Kota Medan dan Aceh pada tahun 2024. Para atlet di Kalimantan Utara (Kaltara) terus mengasah diri.

Terbukti, salah satu cabang olahraga (Cabor) yakni Kicboxing Kalimantan Utara (Kaltara) dapat tembus untuk berlaga di Medan dan Aceh pada tahun 2024 mendatang.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1910 votes

“Ini pertama kalinya kita akan mengirimkan atlet ke PON 2024. Jadi, cabor Kicboxing kita baru terbentuk itu di 2021. Walaupun baru tapi peminatnya cukup banyak,” ucap Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Kickboxing Kaltara, Cheito Karno.

Dia menyebutkan jika ada beberapa atlet yang sebelumnya dikirim ke Pra PON di Bogor Jawa Barat pada akhir Oktober 2023 lalu. Setidaknya ada 3 atlet yang berhasil lolos ke PON yakni atas nama Salma Lutfiah, Salwa Khairiah dan Joshua Togatorop.

“Mereka berhasil lolos setelah mengikuti Pra PON di Bogor pada Oktober 2023. Kegigihan dan kerja keras mereka selama ini membuahkan hasil yang membanggakan bagi cabor Kickboxing Kaltara,” jelasnya.

Meskipun masih menunggu arahan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara, ketiga atlet ini tetap fokus latihan di Tanjung Selor. Pengprov Kickboxing Kaltara juga akan menyiapkan pelatih fisik, pelatih teknik dan ahli gizi.

“Diharapkan dengan persiapan yang matang, para atlet kickboxing dari Kaltara dapat meraih medali untuk kontingen cabor kickboxing KONI Kaltara,” paparnya.

Dia membeberkan jika Joshua Togatorop masuk kelas 51 kilogram putra kategori low kick lalu 2 putri lainnya masuk dalam kategori creativ form atau beregu. Dimana ada 2 pelatih yang mendampingi para atlet yaitu Wahyu Rhamadhansya dan Risky Albert.

“Ketiganya merupakan atlet asal Kabupaten Bulungan,” bebernya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *