Tingkatkan Pelayanan, DPMPTSP Kaltara Gelar Pelatihan Komunikasi Publik

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Tingkatkan kualitas pelayanan secara internal, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar pelatihan komunikasi publik di lingkungan DPMPTSP Kaltara.

Sekretaris DPMPTSP, Kaltara Asnawi mengatakan pelatihan komunikasi publik ini merupakan salah satu langkah DPMPTSP Kaltara dalam meningkatkan kapasitas internal agar dapat menciptakan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat.

“Secara garis besar pelayanan yang kita lakukan selama ini sudah sangat baik. Hanya saja kita tidak boleh berpuas diri dan harus terus meningkatkan skill atau kemampuan individu agar semakin baik lagi. Makanya narasumber pelatihan yang kita undang juga merupakan narasumber yang berkompeten,” kata Asnawi pada Rabu, 13 Desember 2023.

Baca Juga :  Tawarkan Kerja Sama Investasi Melalui Platform Business Matching 

Selain untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kemampuan individu di jajaran DPMPTSP Kaltara. Pelatihan komunikasi publik ini juga dianggap sebagai langkah positif DPMPTSP Kaltara dalam menjawab tantangan pelayanan publik ke depan.

Pasalnya di era semakin canggihnya sistem online dan mudahnya pembuatan izin berusaha tentu akan membuat pelayanan publik DPMPTSP akan semakin sibuk ke depannya.

Baca Juga :  Tawarkan Kerja Sama Investasi Melalui Platform Business Matching 

Sehingga adanya peningkatan komunikasi, etika dan pelayanan ramah sangat perlu ditingkatkan di setiap pelayanan publik yang ada berjalan dengan nilai memuaskan.

“Investasi di Kaltara semakin terbuka baik online maupun secara tatap muka dan tentu kemampuan komunikasi harus ditingkatkan. Agar setiap urusan dengan masyarakat juga berjalan baik. Hal ini belun ditambah dengan semakin banyaknya permohonan dan pengurusan izin berusaha UMKM yang tentunya akan membutuhkan pelayanan yang ramah dan cepat,” ungkapnya.

Dengan adanya pelatihan ini juga, Asnawi berharap agar ke depannya pelayanan publik di lingkungan DPMPTSP Kaltara dapat berjalan sehat, baik dan memuaskan masyarakat.

Baca Juga :  Tawarkan Kerja Sama Investasi Melalui Platform Business Matching 

“Kuncinya ada di pelayanan. Jika pelayanan berjalan dengam baik, saya yakin masyarakat atau pihak yang berurusan dengan DPMPTSP Kaltara juga pasti akan puas dan tidak merasa takut untuk membuat izin berusaha,” pungkasnya. (adv)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2652 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *