Gubernur Kaltara Lepas Rombongan Peserta Perjalanan Rohani

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) melepaskan rombongan peserta yang akan melakukan Perjalanan Rohani ke Yerusalem pada Kamis, 7 Desember 2023.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang melepas rombongan sebanyak 20 orang di ruang VIP Bandara Juwata Tarakan. Gubernur secara pribadi dan atas nama pemerintah pun mengucapkan selamat melaksanakan perjalanan rohani kepada seluruh peserta.

Lanjutnya, sama seperti umat Islam di mana menjalankan ibadah umroh, perjalanan rohani merupakan salah satu perjalanan yang selalu dinantikan.

Baca Juga :  Turun ke Lapangan, Harga Rumput Laut Disorot Gubernur

“Bagi saudara- saudara umat kristiani tentu menjalankan perjalanan rohani ke Mesir, Yerusalem, Betlehem dan Yordania juga merupakan hal yang sngat dinantikan dan diinginkan,” ujar Gubernur.

Ia juga berharap pada perjalanan rohani kali ini para rombongan dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusyu’ sekaligus dapat menikmati sejarah kehadiran tuhan ke dunia karena perjalanan rohani ini tentu juga akan menjadi bagian agar kita merasa lebih dekat lagi dengan sang pencipta.

Baca Juga :  Ombudsman RI Sambangi Kaltara, Fokus Berikan Penilaian Layanan Publik

Tak hanya itu, dikatakan Gubernur penting untuk para peserta perjalanan rohani untuk selalu menjaga kesehatan karena kita ketahui bahwa terdapat perbedaan suhu dan iklim. Selain itu, ia berpesan kepada seluruh peserta wisata rohani, untuk dapat selalu mematuhi peraturan yang berlaku.

“Hal ini demi kelancaran perjalanan saudara. Mari senantiasa kita doakan, semoga para peserta yang mengikuti perjalanan rohani ke Mesir dan sekitarnya, selalu diberikan kesehatan dan kembali lagi ke Kaltara dengan aman, sehat dan selamat,”pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Dua Jamaah Haji Kaltara Wafat di Tanah Suci

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2043 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *