Penyandang Disabilitas Bebas Berkreativitas

benuanta.co.id, NUNUKAN – Momentum peringatan Hari Disabilitas Internasional Bupati Nunukan. Hj. Asmin Laura Hafid, meminta agar memberikan ruang serta kesempatan bagi para penyandang disabilitas untuk berkreaktifitas.

Peringatan hari disabilitas kali ini harus dijadikan momentum untuk terus memberikan perhatian dan pelayanan yang sungguh – sungguh kepada penyandang disabilitas.

“Saya mengajak kepada seluruh instansi di Pemerintahan, BUMN – BUMD, termasuk kalangan swasta dan masyarakat untuk terus memastikan terpenuhinya hak – hak para penyandang disabilitas,” kata Laura. Ahmad (3/12/2023).

Baca Juga :  Hak WNA yang Melarikan Diri di Nunukan Terancam Dicabut

Hak – hak yang terkait dengan keterbukaan akses saat ini agar para penyandang disabilitas bisa memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pelayanan publik yang wajar dan manusiawi, serta bisa ikut terlibat dalam pembangunan.

Lanjutannya, penyandang disabilitas harus memperoleh kesempatan yang sama untuk mengakses pendidikan, memperoleh pelatihan dan ketrampilan, termasuk kesempatan untuk bekerja, memiliki karier, dan berprestasi di berbagai bidang.

Seperti di bidang olah raga, atlet – atlet disabilitas juga mampu mampu menempatkan indonesia berada di peringkat keenam dalam ajang asian paragames yang dilaksanakan di china baru baru ini.

Baca Juga :  12,5 Ha Lahan Kosong Terbakar di Mamolo Nunukan

Tidak sedikit pula para penyandang disabilitas yang berhasil meraih prestasi dan karier yang membanggakan.

“Itu membuktikan, bahwa jika diberi kesempatan dan peluang yang sama, maka para penyandang disabilitas juga bisa meraih prestasi dan hasil yang maksimal,” jelasnya.

Bupati Laura, juga mengajak untuk menjadikan Kabupaten Nunukan sebagai daerah yang ramah, nyaman, dan memberikan harapan bagi para penyandang disabilitas.

Baca Juga :  Kelelahan Bertugas, Pengawas TPS di Sebatik Dilarikan ke RS

Untuk mewujudkan itu semua, tentu dibutuhkan kerjasama, komitmen, dan kolaborasi dari seluruh elemen di masyarakat.

“Saya berpesan agar terus belajar, berkarya dan mengukir prestasi di bidang yang ditekuninya masing – masing. Keterbatasan yang ada jangan sampai mengalahkan semangat untuk ikut memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara,” tutupnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *