Job Fair Kaltara Diharapkan Berkelanjutan

benuanta co.id, TANJUNG SELOR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Muhammad Saleh memberi apresiasi terhadap pelaksanaan bursa kerja bertajuk Kaltara Job Fair 2023 yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kaltara pada 28 hingga 29 November 2023 lalu.

Menurut Saleh, pemerintah memang perlu menjembatani antara penyedia lapangan kerja dan pencari kerja. Program tersebut menjadi solusi yang efektif untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di perusahaan dan menurunkan angka pengangguran.

Baca Juga :  Pansus III Bahas Ranperda Penyelanggaraan Perlindungan Tenaga Kerja

“Saya lihat Kaltara Job Fair 2023 ini sangat bagus, para pencari kerja juga tidak perlu keluar waktu, tenaga dan biaya lebih banyak untuk mengantar surat lamaran satu satu,” katanya, Sabtu (2/12/2023)

Dia berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan. Terlebih ketika sejumlah mega proyek investasi di Kaltara berjalan, seperti di Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) Tanah Kuning.

Baca Juga :  Pansus I DPRD Kaltara Bahas RPJPD 2025-2045

“Di KIHI atau KIPI nanti akan banyak perusahaan, mereka perlu diajak bergabung ke Job Fair ketika sedang membuka lowongan,” katanya.

OPD terkait diminta aktif berkomunikasi dan berkoordinasi juga dengan perusahaan yang ada di Kaltara. Sehingga pelaksanaan Kaltara Job Fair tahun depan bisa semakin banyak menampilkan jumlah lowongan kerja dan jumlah jabatan.

Sebagaimana diketahui, Kaltara Job Fair 2023 diikuti 18 perusahaan dengan jumlah lowongan kerja 334 dan jumlah jabatan sebanyak 77. Total ada 263 pelamar yang mengikuti acara ini selama dua hari. (*)

Baca Juga :  Pansus I DPRD Kaltara Bahas RPJPD 2025-2045

Reporter: Ike Julianti

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2679 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *