Alokasi Anggaran Disesuaikan untuk Dukung Pembangunan Kaltara 2024

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Albertus Stefanus Marianus mengatakan, ada sejumlah penyesuaian pengalokasian anggaran untuk mendukung tema pembangunan Pemprov Kaltara di tahun 2024, yakni peningkatan keanekaragaman industri dan perdagangan produk unggulan daerah.

Penyesuaian tersebut, Albertus meminta eksekutif Pemprov Kaltara memberi penegasan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Utamanya Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Kaltara, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kaltara dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kaltara.

Baca Juga :  DPRD Kaltara Sampaikan Penjelasan Tiga Ranperda Inisiatifnya

“Perlu ada penegasan ke dinas-dinas tersebut, karena yang berkaitan erat dengan peningkatan keanekaragaman industri dan perdagangan produk unggulan,” ujarnya, Sabtu (2/12/2023).

Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) turut diminta melakukan penyesuaian terhadap pengalokasian anggaran kepada OPD tersebut. Mengingat mereka akan berperan cukup sentral dalam mensukseskan pelaksanaan tema pembangunan tahun ini.

“Saya ingatkan teman teman TAPD bahwa ini ada harus ada stretching tersendiri, harus ada peningkatan anggaran signifikan terkait tematik pembangunan 2024,” jelasnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kaltara Berharap Bisa Segera Berkantor di Gedung Baru

Dia juga mengatakan, tidak ada perubahan nominal APBD dari yang sebelumnya tertera dalam Nota Pengantar Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun 2024.

“Nominal APBD-nya masih sama, sekitar Rp3,49 triliun,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *