Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis Diharapkan Dapat Berkelanjutan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pemerikasaan dan pengobatan gratis dalam rangka HUT Komando Resor Militer (Korem) 092 Maharajalila yang ke-4, HUT desa Tanjung Agung ke-27, HUT PT. Pesona Khatulistiwa Nusantara ke-26, serta baksos IDI Hari Kesehatan nasional ke-59 yang berlangsung di desa Tanjung Agung, Kabupaten Ahad (26/11/2023) disambut antusias oleh masyakarat.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) H. Abdul Munir mengatakan, dengan adanya pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk desa Tanjung Agung tentu sangat membantu, sebab tidak perlu jauh-jauh datang ke kota untuk berobat. Pasalnya dalam pemeriksaan dan pengobatan gratis banyak dokter spesialis yang dihadirkan untuk melayani masyarakat contohnya, dokter spesialis dalam, dokter jantung, hingga dokter kandungan.

Baca Juga :  Polisi Musnahkan Barbuk Sabu 15 Kg dan 3.400 Pil Ekstasi, Pelakunya Adik dan Kakak

“Kegiatan ini sangat kami respon dengan baik, karena dengan hadirnya dokter spesialis semua keluhan bisa tercover mulai dari ibu hamil hingga lansia. Kalau biasanya pengecekan lansia sebulan sekali, dan menggunakan alat yang seadanya kali ini semua pengecekan seperti asam urat, dan kolesterol hasilnya bisa akurat,” ucapnya.

Dengan adanya pengecekan dan pengobatan gratis di HUT desa Tanjung Agung, diharapkan bisa berkelanjutan. Sementara itu External Relation Manager PT. PKN Iwan Suryatno mengatakan, kegiatan pengecekan dan pengobatan gratis ini merupakan bagian dari pentahelix.

“Kegiatan ini bagian dari empat pilar PT PKN. Pertama itu pilar kesehatan dan nutrisi. Ini jadi pilar utama karena untuk segala sesuatu harus sehat dulu. Kedua, pendidikan dan pengetahuan. Alhamdulillah beberapa anak Tanjung Agung sudah ada kita sekolahkan Ketiga, kontribusi sosial dan ekonomi. Keempat, lingkungan dan budaya. Ini yang harapannya bisa berkembang di Tanjung Agung. Di sini bagaimana kita bisa mengidentifikasi jenis penyakit di Tanjung Agung,” katanya.

Baca Juga :  Hujan di Bulungan Diprediksi Awet hingga Esok Hari

Tak hanya itu Ketua Ikan Dokter Indonesia (IDI) Bulungan dr. Widodo yang juga sebagai, dokter spesialis jantung mengatakan, sudah banyak sekali peran dari PT. PKN yang sudah dirasakan manfaatnya. “Kami ada 10 orang yang ikut di kegiatan ini. Sudah banyak yang diberikan oleh PKN buat daerah dan masyarakat,” tuturnya.

Ditemui ditempat kegiatan salah satu warga Desa Tanjung Agung juga mengatakan, dengan adanya kegiatan pengecekan dan pengobatan gratis tentu sangat membantu masyarakat desa Tanjung Agung terutama telak geografi yang jauh dari kota. Dengan adanya kegiatan seperti ini tentu dimanfaatkan masyarakat setempat untuk mendapatkan fasilitas kesehatan.

Baca Juga :  Transportasi Darat Tanjung Selor, Tidak Ada Gangguan Lalu Lintas

“Harapan kami dengan pengecekan dan pengobatan gratis program dari desa dapat berkelanjutan dengan baik,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *