Pemda Malinau Tekankan Peningkatan Duta Wisata untuk Promosi Desa Wisata

benunanta.co.id, MALINAU – Pariwisata menjadi salah satu penyumbang devisa terbesar bagi negara maupun daerah. Oleh karena itu, pemerintah daerah Malinau terus berupaya untuk mengembangkan potensi pariwisatanya.

Jika pariwisata dapat maju dan berkembang, maka pendapatan daerah akan semakin bertambah. Selain itu, pariwisata yang maju akan memunculkan citra dan dampak positif bagi masyarakatnya, serta menjadi pendorong untuk pembangunan nasional.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2008 votes

Kabupaten Malinau merupakan salah satu kabupaten yang memiliki keberagaman kekayaan alam dan budaya, sehingga ini menjadi salah satu modal utama pariwisata.

Salah satu strategi yang mampu mendorong jumlah wisatawan untuk berkunjung yakni adalah promosi wisata baik itu melalui media cetak, elektronik maupun media sosial.

Baru-baru ini pemerintah daerah telah mengadakan event pemilihan duta wisata Kabupaten Malinau yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dalam rangka membantu tugas pemerintah dalam bidang wisata.

Asisten I Kabupaten Malinau, H. Kamran Daik menekankan kepada Duta Wisata Kabupaten Malinau agar meningkatkan kemampuan terhadap pengenalan wisata yang ada di kabupaten Malinau.

“Saya berharap pada adik-adik duta wisata yang telah terpilih mampu mengasah skill di bidang wisata agar dapat mengembangkan desa wisata yang ada di Kabupaten Malinau,” ujarnya.

Ia juga berharap wisata yang ada di Kabupaten Malinau ke depannya dapat lebih maju.

“Terselenggaranya pemilihan duta wisata sebagai wadah untuk terus berusaha memajukan pariwisata Kabupaten Malinau secara khusus,” tukasnya.(adv)

Reporter: Ratih

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *