Pembukaan Pencak Silat Championship, Wakil Bupati Ingatkan Sportifitas

benuanta.co.id, MALINAU – Kejuaraan Pencak Silat Bupati Malinau Cup I 2023 dibuka secara resmi oleh wakil Bupati Malinau pada Jumat malam (24/11/23).

Dalam kejuaraan ini terdapat 7 club perguruan silat yang akan ikut bertanding serta terdapat dua kategori pertandingan di dalamnya yakni kategori tanding dan kategori seni.

Wakil Bupati Malinau, Jakaria,SE,.M.Si berharap dengan adanya kejuaraan silat ini mampu membangun semangat anak muda dalam melestarikan budaya Indonesia mengingat pencak silat adalah bela diri asli Nusantara.

“Saya memberikan apresiasi serta menyambut gembira dengan adanya kejuaraan pencak silat tahun 2023 ini. Dimana kita tau pencak silat merupakan jenis bela diri asli Indonesia dan apresiasi terhadap para atlet dan juga IPSI karena telah melestarikan budaya Indonesia,” kata Jakaria.

Wakil Bupati juga mengungkapkan apresiasi yang baik terhadap IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Malinau karena dengan adanya kejuaraan ini secara tidak langsung sudah turut melestarikan budaya asli bangsa Indonesia.

“Dengan adanya kejuaraan ini merupakan bagian dari upaya ikatan pencak silat Indonesia untuk memberi ruang bagi para atlet untuk mengukur sejauh mana kemampuan yang dimiliki sesuai bidang yang ditekuni dalam pencak silat yaitu tanding dan seni,”ujarnya

Pemerintah daerah juga memberi dukungan dan apresiasi kepada pihak penyelenggara karena kejuaraan ini dapat membangun SDM Kabupaten Malinau lewat prestasi olahraga.

“Dengan adanya kompetensi yang sehat seperti ini turut membangun sumber daya manusia kabupaten Malinau yang berdaya saing dan unggul lewat prestasi olahraga. Harapan saya pada seluruh atlet agar dapat berpartisipasi dengan baik mengikuti seluruh tahapan kejuaraan dengan saling menjunjung tinggi sportifitas antar atlet, pelatih, panitia bahkan suporter,” tutupnya.(adv)

Reporter: Ratih

Editor: Ramli

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
790 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *