Disdikbud Kaltara Berikan Sejumlah Bantuan ke Korban Musibah Kebakaran

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) memberikan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran di Beringin, Kelurahan Selumit Pantai, Kota Tarakan, Ahad (6/8/2023).

Sekretaris Disdikbud Kaltara Sudarsono mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan yang dilakukan oleh Disdikbud Kaltara kepada korban kebakaran.

“Tidak ada yang menginginkan hal ini terjadi dan sebagai OPD pemerintah, tentunya kita bergerak dan terdorong untuk membantu para korban,” kata Sudarsono, Senin, 7 Agustus 2023.

Adapun sejumlah bantuan yang diberikan, yakni sembako dan beberapa item bantuan lainnya yang berguna untuk para korban yang harus mengungsi sementara ini.

“Bahan makanan berupa beras dan mie instan, selain itu juga ada bantuan air mineral dan Insyallah nanti juga kita akan berikan berupa pakaian untuk anak usia sekolah,” bebernya.

Sudarsono juga meminta kepada pihak sekolah yang ada di Kota Tarakan untuk melakukan pendataan terhadap anak-anak sekolah yang menjadi korban dalam musibah kebakaran ini.

“Sudah saya perintahkan kepada setiap kepala sekolah agar segera membantu para pelajarnya yang menjadi korban kebarakan, dan saat ini saya juga masih menunggu datanya,” terangnya.

“Karena bagi kita sangat penting rasanya untuk membantu anak-anak sekolah korban kebakaran, tidak hanya bantuan sumbangan tapi juga bantuan moril untuk memulihkan semangat mereka agar semangat kembali sekolah,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1962 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *