“Oppenheimer” Paparkan Drama & Konflik di Peristiwa Paling Bersejarah

Jakarta – Sutradara film “Oppenheimer”, Christoper Nolan, mengungkapkan bahwa film terbarunya yang akan segera tayang di Indonesia itu ingin menyampaikan kisah drama dan konflik di balik peristiwa paling bersejarah di dunia.

“Film ini tidak bertujuan untuk menyampaikan pesan tertentu tapi ingin memaparkan drama dan konflik di balik peristiwa paling bersejarah di dunia. Film ini ingin menampilkan bagaimana paradoks dan dilema etika yang dihadapi oleh seorang Oppenheimer yang begitu luar biasa hingga ia memutuskan untuk melakukan hal yang mengubah dunia hingga saat ini,” kata Nolan dalam sebuah sesi wawancara, menurut siaran resmi yang diterima Senin.

Sesi wawancara yang dilakukan oleh aktor Indonesia, Ichsan Akbar, pada 6 dan 8 Juli di New York, Amerika Serikat itu tidak hanya menghadirkan Christoper Nolan tetapi juga sejumlah pemeran film “Oppenheimer” di antaranya Cillian Murphy, Emily Blunt dan Matt Damon.

Aktor Cillian Murphy yang berperan sebagai J. Robert Oppenheimer mengungkapkan bahwa “Oppenheimer” menjadi film pertamanya sebagai pemeran
utama yang bekerja sama dengan Nolan di mana dia mengaku antusias untuk bekerja sama dengan Nolan dalam proyek film tersebut.

“Ketika mendapatkan tawaran ini sungguh mengejutkan dan menyenangkan. Saya yakin setiap aktor di dunia pasti ingin bekerja sama dengan Christopher, Anda bisa melihat sendiri aktor dan aktris yang ada pada film ini sangat luar biasa. Jadi hal ini merupakan hal yang sangat penting bagi saya. So it’s an instant yes for me (Jadi saya langsung mengatakan ‘ya’). Apapun role-nya akan saya lakukan untuk Nolan,” ungkap Murphy.

Film “Oppenheimer” adalah sebuah karya sinematik yang menggambarkan kehidupan J. Robert Oppenheimer, seorang fisikawan yang memiliki peran penting dalam pengembangan bom atom selama The Manhattan Project pada era Perang Dunia 2.

Film ini mengungkap sisi humanisme dari Oppenheimer dan memaparkan lebih dalam tentang kompleksitas yang membentuk kehidupan dan keputusannya, hingga berdampak begitu besar untuk dunia yang kita tinggali saat ini.

Oppenheimer hadir secara eksklusif dan tersedia dalam format sinema digital standar serta format IMAX, 70mm, dan 35mm di seluruh bioskop Indonesia secara serentak pada 19 Juli 2023.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1926 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *