Bingung Mau ke Mana? Yuk Ajak Keluarga ke Sungai Bidadari

benuanta.co.id, TARAKAN – Selain memiliki hasil alam yang melimpah, Kota Tarakan juga memiliki tempat wisata yang masih asri dan masih menyimpan udara segar. Di utara Kota Tarakan tepatnya di Jalan Aki Balak, Kelurahan Juata Kerikil terdapat wisata alam yang dinamakan Sungai Bidadari. Pemberian nama sungai ini bukan sekedar penamaan, melainkan memiliki cerita tersendiri. Pengelola memberikan nama sungai bidadari lantaran ia melihat bidadari sedang mandi di sungai tersebut.

Selain memiliki udara yang sejuk yang dipenuhi dengan sejumlah pohon-pohon rindang, sungai bidadari juga memiliki sejumlah lintasan menantang bagi kamu yang hobi melakukan lintas alam. Untuk kamu yang hobi berkemah tempat ini cocok untuk kamu.

Masuk di tempat ini hanya dikenakan biaya parkir dan biaya kebersihan. Pada siang hari biaya parkir mobil dikenakan tarif sebesar Rp 10 ribu dan sepeda motor di kenakan tarif sebesar Rp 5 ribu. Sedangkan malam hari biaya parkir mobil dikenakan tarif sebesar Rp 15 ribu dan sepeda motor di kenakan tarif sebesar Rp 10 ribu. Selain itu juga dikenakan biaya kebersihan untuk pengunjung sebesar Rp 4 ribu. Yuk simak objek menarik yang ada di Sungai Bidadari berikut ulasannya;

Baca Juga :  Parah! Oknum Agen Beras di Tarakan Diduga Oplos Beras Subsidi 

 

PONDOK : Ini adalah suasana pondok yang akan kamu singgahi sebelum masuk ke area – area Sungai Bidadari. (FOTO: OKTA BALANG/BENUANTA)

Pondok Pengelola Sungai Bidadari

Setiba di Sungai Bidadari kamu langsung bisa membayar sejumlah tarif yang telah ditetapkan oleh pengelola. Oh ya, buat kamu yang kepo tentang sejarah keberadaan Sungai Bidadari bahkan cerita-cerita di luar nalar mengenai sungai ini, maka silahkan saja mengunjungi pondok milik pengelola Sungai Bidadari. Mereka akan senang hati dan bersikap ramah kok dengan pengunjung.

 

AIR TERJUN MINI : Di sini kamu bisa menikmati dinginnya air dan bermain di air terjun mini. (FOTO: OKTA BALANG/BENUANTA)

Air Tejun Mini

Baca Juga :  Pihak Bulog Angkat Suara Terkait Pengoplosan Beras SPHP

Sebelum menuju tempat ini, kamu sudah disambut dengan suara gemercik air. Tampak terlihat air terjun mini setinggi pinggang orang dewasa. Oh ya, tempat ini menjadi tempat favorit para pengunjung mulai dari orang dewasa hingga anak-anak.

 

BEBATUAN : Kalian yang suka berfoto – foto, tumpukan batu ini cocok untuk mendapatkan momen foto terbaikmu. (FOTO: OKTA BALANG/BENUANTA)

Tumpukan Batu

Di tempat ini juga menjadi salah satu objek yang paling digemari oleh pengunjung apalagi anak-anak karena memiliki genangan air setinggi betis orang dewasa. Untuk melewati tumpukan batu ini, pengunjung perlu berhati-hati ya karena arena licin. Sekalipun genangan air di sini tidak dalam, namun khusus pengunjung anak-anak tetap wajib diawasi ya.

 

CAMPING : Kamu juga bisa membawa tenda dan bermalam sembari menikmati suasana hutan di malam hari dengan melakukan camping bersam teman – teman. (FOTO: OKTA BALANG/BENUANTA)

Camping Area

Khusus kamu yang hobi berkemah, maka tempat ini cocok sekali untuk kamu. Untuk mencapai tempat ini kamu cukup berjalan menelusuri sepanjang Sungai Bidadari. Di lokasi ini ada banyak spot untuk mendirikan tenda loh. Tapi ingat, usai berkemah sampah-sampah jangan lupa dibawa dan dibuang pada tempatnya ya.

Baca Juga :  Disdik Tarakan Lakukan Pendataan Siaplah untuk anak Putus Sekolah

 

TELUSUR SUNGAI : Eksplor seluruh area Sungai Bidadari dengan menelusuri sungai di sekitar area ini. (FOTO: OKTA BALANG/BENUANTA)

Telusur Sungai

Bagi kamu yang hobi melintasi alam, lokasi ini juga cocok untuk Anda. Sungai Bidadari memiliki panjang mencapai hingga 2 kilo meter. Jika kamu berniat melelusuri sungai ini, setidaknya kamu wajib membawa kayu yang bertujuan menghalau hewan liar. Percaya atau tidak, ada salah satu tempat di sepanjang Sungai Bidadari memiliki aroma wangi loh. Apakah kamu tertarik untuk menggunjungi Sungai Bidadari, tunggu apa lagi. (*)

Reporter: Okta Balang

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1929 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *