Bangunan DPRD Kaltara Terus Dikebut, Target Oktober Digunakan Sidang Paripurna Hari Jadi Provinsi 

benuanta.co.id, Bulungan – Pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) terus dikebut. Supaya target di bulan Oktober 2023 untuk digunakan bersidang khususnya sidang paripurna istimewa dapat terpenuhi.

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang mengatakan, jika saat ini pelaksanaan pekerjaan terus melakukan kegiatan di lokasi. Bahkan pekerja terus diperbanyak agar bangunan utama dan lainnya segera rampung terbangun.

Baca Juga :  PUPR-Perkim Kaltara Bangun Jembatan Hubungkan Long Bawan-Lembudud-Long Layu

“Insya Allah bangunan DPRD Kaltara bulan Oktober sudah fungsional khususnya diruang rapat,” sebut Zainal kepada benuanta.co.id, Senin, 17 Juli 2023.

Dia menjelaskan pada hari jadi Provinsi Kaltara ke 11, sidang istimewa akan digelar di gedung baru DPRD Kaltara yang beralamat di kawasan Kota Baru Mandiri (KBM) di wilayah Gunung Seriang.

“Kita akan gelar sidang paripurna ditanggal 25 Oktober 2023 di sana,” jelasnya.

Baca Juga :  PUPR-Perkim Kaltara Bangun Jembatan Hubungkan Long Bawan-Lembudud-Long Layu

Selain digunakan bersidang, Gubernur Zainal berharap gedung baru itu sudah dapat digunakan berkantor bagi 35 anggota DPRD Kaltara. Dimana selama ini dalam waktu 10 tahun masih menggunakan bangunan milik Pemerintah Kabupaten Bulungan yakni gedung Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Bulungan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Provinsi Kaltara, Helmi menuturkan jika progresnya saat ini terus meningkat, terlebih untuk material sudah siap.

Baca Juga :  PUPR-Perkim Kaltara Bangun Jembatan Hubungkan Long Bawan-Lembudud-Long Layu

“Segi anggaran kita sudah siap, terlebih pekerjanya terus ada penambahan,” paparnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2679 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *