Keberangkatan Haji Tambahan Kurangi Waiting List Bulungan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Sebanyak 14 jamaah haji tambahan asal kabupaten Bulungan diberangkatkan melalui Bandara Tanjung Harapan, Senin (19/6/2023).

Asisten I Pemkab Bulungan H. Jamaluddin Salah mengatakan, keberangkatan jamaah haji tambahan ini sebelumnya sudah mendaftar sejak tahun 2011-2012 dan dapat melunasi biaya haji.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2114 votes

“Alhamdulillah 14 jammah haji kita yang kuota tambahan sudah berangkat menuju Embarkasi Balikpapan,”ucapnya.

Baca Juga :  Sinergi Reforma Agraria di Bulungan Fokus Penataan Aset

Jamal sapaan akrabnya menyebutkan, tambahan kuota haji ini menurutnya bisa sedikit mengurangi waiting list atau daftar tunggu haji. Pasalnya daftar tunggu haji untuk wilayah Kabupaten Bulungan bisa mencapai 25 tahun.

“Dengan adanya tambahan kuota tentu bisa mengurangi daftar tunggu, karena daftar tunggu haji untuk Bulungan itu ada sekitar ribuan orang,” jelasnya.

Baca Juga :  Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Kebakaran

Berbeda dari jamaah haji sebelumnya yang berangkat menggunakan speedboat menuju Kota Tarakan, namun 14 jamaah haji tambahan ini diberangkatkan melalui Bandara Tanjung Harapan.

“Karena ini jumlahnya sediki hanya 14 orang saja jadi kita putuskan untuk gunakan maskapai, kalau yang sebelumnya itu banyak jadi naik speed, kalau naik pesawat kapasitas juga tidak cukup,” ungkapnya.

Baca Juga :  Reforma Agraria Upaya Tuntaskan Tumpang Tindih Lahan di Bulungan

Ia berharap para jammah haji yang sudah ada di tanah suci Mekkah dan yang baru akan berangkat ke tanah suci ini bisa pulang ke tanah air dengan sehat dan selamat serta menjadi haji yang mabrur. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *